Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 17 Maret 2024, 23:56 WIB
Last Updated 2024-03-19T05:05:47Z
GerindraPalutaPemiluPilkada

Zakiyuddin Harahap, Siap Maju di Pilkada Paluta?

Zakiyuddin Harahap. (Foto/Istimewa).

Paluta - nduma.id


Zakiyuddin Harahap, Ketua DPC Partai Gerindra Paluta menjadi sorotan setelah dinilai layak untuk maju sebagai Calon Bupati di Pilkada Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).


Sejumlah pengalaman yang dimiliki Zakiyuddin membuatnya layak dipertimbangkan untuk maju. 


Salah satunya ialah kesuksesannya dalam memenangkan Prabowo - Gibran di Paluta pada pemilihan umum lalu.


Menurut Ronggur R Doli, Kader Gerindra Masa Depan (GMD) Sumut, Zakiyuddin merupakan salah satu kader terbaik Gerindra yang berpotensi untuk memimpin Pemkab Paluta. 


Keahlian Zakiyuddin dalam bidang perbankan dan bisnis properti menjadikan dirinya dekat dengan anak muda.


Sejumlah pengalaman organisasi juga sebagai modal yang baik untuk dipertimbangkan.


"Beliau ketua DPC Gerindra Paluta, dan sukses memenangkan Pak Prabowo di Paluta. Selain itu pengalaman di perbankan, lalu kini menggeluti bisnis property sangat dekat dengan anak-anak muda dan sederet pengalaman organisasi lainnya jadi modal yang baik untuk dipertimbangkan,” kata Ronggur, Minggu, (17/3/2024).


Selain itu, faktor lain yang membuat Zakiyuddin semakin cocok maju di Pilkada Paluta adalah fakta bahwa Paluta adalah kampung halamannya dan orangtuanya adalah mantan Bupati Tapanuli Selatan yang merupakan orang asli Paluta. 


Kepiawaian Zakiyuddin dalam memimpin organisasi, latar belakang keluarganya, dan keberpihakannya dalam membangun kampung halaman tentu akan menjadi modal yang cukup baik bagi dirinya dalam bertarung dalam kontestasi Pilkada Paluta mendatang.


"Darah perjuangan dan niat baik almarhum ayahanda alm. Saleh Harahap untuk membangun kampung halaman tentu ada di diri Zakiyuddin Harahap. Oleh sebab itu kami sangat yakin Zakiyuddin bersedia dan akan ikut tarung di Pilkada Paluta mendatang,” ujar Ronggur.


Bagi Gerindra, momentum ini merupakan kesempatan terbaik untuk mendorong kadernya maju di Pilkada Paluta. 


Keberadaan Zakiyuddin dalam memilih untuk ikut dalam pemilihan Bupati Paluta nantinya dapat dianggap sebagai komitmen dari Gerindra untuk memperjuangkan kader-kadernya di daerah-daerah. 


Selain itu, keberhasilan Zakiyuddin dalam hal organisasi sebelumnya dapat menjadi pendorong para anggota partai untuk mendukungnya.


Keterpilihan Zakiyuddin nanti menjadi Bupati Paluta diharapkan akan membawa banyak perubahan positif di Paluta yang selama ini telah dinanti-nantikan.


Apakah Zakiyuddin Harahap bersiap maju dalam Pilkada Paluta mendatang? Kita tunggu saja kabarnya ke depan !


Penulis : Rudi

Redaktur : Son