Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 19 April 2024, 13:41 WIB
Last Updated 2024-04-19T06:52:28Z
DairiPartai GolkarPilkada

Barita Ricky Tobing Target Maju Pilkada Dairi Dari Partai Golkar

Barita Ricky Tobing. (Foto/Istimewa).

DAIRI - nduma.id


Nama Barita Ricky Tobing menjadi salah satu figur bakal calon kepala daerah di Kabupaten Dairi yang disebut-sebut akan meramaikan pesta demokrasi untuk Pilkada tahun 2024.


Sebagai kader yang bertugas di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, elektabilitas Barita Ricky Tobing dinilai tak lagi diragukan.


Jhetun Tampubolon, tim pemenangannya untuk Pilkada Kabupaten Dairi tahun 2024 optimis kalau jagoannya itu bakal berangkat dengan Partai Golkar.

 

"Optimis, karena selama ini beliau berhasil membawa kepentingan-kepentingan Partai Golkar di tingkat pusat dan daerah termasuk Kabupaten Dairi," kata Jhetun Tampubolon, Jumat (19/4/2024).


Di contoh kan, sebagai kader DPP Partai Golkar, Barita Ricky Tobing sukses sebagai ketua tim penggalangan dana kampanye Prabowo-Gibran Jarnas 98 pada pemilu 14 Februari 2024 lalu.


Jhetun juga tak menampik kalau Barita Ricky Tobing sangat mengenal Eddy Keleng Ate Berutu sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Dairi.


Meski katanya harus bersaing berebut "Kapal" Partai Golkar untuk Pilkada Dairi 2024, Jhetun menilai itu hal wajar dalam politik. 


"Mereka (Barita-Eddy.red) berteman  baik kok. Tetapi ini kompetisi bebas, Saya rasa semua kader-kader terbaik yang ingin memajukan Dairi punya hak sama," ujar Jhetun.


Menurut mantan Ketua Karang Taruna Kabupaten Dairi ini hal wajar jika kader-kader terbaik Partai Golkar harus "Turun Gunung" untuk memajukan kampung halamannya. 


Apalagi kata Jhetun, dengan pengalamannya pada Pilkada 2019 lalu, strategi politik tim Barita Ricky diyakini bisa mendulang kesuksesan nantinya.


Pada pemilihan Legislatif 14 April 2024 kemarin, Partai Golkar Dairi berhasil memborong 9 kursi di DPRD Kabupaten Dairi.


Dengan perolehan ini, Partai Golkar Dairi otomatis bisa mengusung 1 pasang Balon kepala daerah di Pilkada Dairi 27 November 2024 nanti.


Selain Partai Golkar, Barita Ricky Tobing juga dikatakan akan mendaftar ke partai lain yang sudah membuka pendaftaran penjaringan kepala daerah.


Penulis : Rudi 

Redaktur : Son