Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 13 April 2024, 08:32 WIB
Last Updated 2024-04-13T01:32:48Z
Deli SerdangGenerasi QuraniPembinaan Remaja Masjid

BKPRMI Memperkokoh Generasi Muda Melalui Pembinaan di Masjid

Foto bersama Bupati Deliserdang. (Foto/Istimewa).

Deli Serdang – nduma.id


Bupati Deli Serdang H.M. Ali Yusuf Siregar sangat mengapresiasi BKPRMI karena teladan dalam membina generasi muda di kabupatennya melalui pembinaan remaja masjid dan Generasi Qurani.


Pada saat pertemuan antara bupati bersama Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk Said Aldi Al Idrus, bupati menyampaikan terima kasihnya dan mengapresiasi ide gagasan pemuda remaja masjid yang selalu bermanfaat bagi generasi muda dan ummat.


Dikatakan BKPRMI telah menjalankan program yang sangat bermanfaat dan membantu Pemkab dalam pembinaan generasi muda Islam.


“Kerjanya nyata melakukan pembinaan remaja masjid dan Generasi Qurani,” ungkap Bupati usai menerima silaturahim Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk Said Aldi Al Idrus bersama Sekum DPW BKPRMI Zailani Dalimunte, Jumat (12/4/2024).


Pemimpin BKPRMI di Deliserdang dinilai selalu istiqomah dalam menjalankan program tersebut.


“Selama ini BKPRMI khususnya di Deliserdang sejak kepemimpinan Zailani Dalimunte dan dilanjutkan oleh Teguh Suhada banyak yang diperbuat dan sangat membantu Pemkab dalam pembinaan generasi muda Islam,” tandas bupati.


Mereka kata Bupati selalu istiqomah dalam menjalankan program yang sangat bermanfaat dan dia yakin ini tak terlepas dari binaan yang selama ini dilakukan oleh Ketua DPW BKPRMI Sumut H Syafrizal Hrp dan Ketum DPP BKPRMI Datuk Said Aldi Al Idrus yang dikenalnya sebagai tokoh pemuda Deliserdang sejak 25 tahun yang lalu.


 “Beliau tak pernah jenuh dan bergerak terus untuk menjadikan Pemuda Deliserdang yang mempunyai ide dan gagasan serta menciptakan kader  BKPRMI di Deliserdang dan di seluruh Indonesia menjadi pemuda yang mandiri dan mempunyai SDM yang mumpuni,” ujar HM Ali Yusuf Siregar,


Dalam silaturahmi tersebut, Ketua Umum DPP BKPRMI Datuk H Said Aldi Al Idrus juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Deliserdang yang selalu memberikan perhatian dan dukungan kepada BKPRMI di Kabupaten serta seluruh kecamatan se Deli Serdang.


BKPRMI berharap dukungan yang selama ini diberikan dapat berkelanjutan sehingga pembinaan Pemuda Remaja masjid dan generasi Qurani terus dapat ditingkatkan.


BKPRMI selalu berupaya memimpin dan membina generasi muda agar menjadi mandiri dan mempunyai SDM (Sumber Daya Manusia) yang mumpuni.


Oleh karena itu, BKPRMI memanfaatkan peran masjid sebagai pusat pembinaan untuk generasi muda.


Pemuda Remaja Masjid dikumpulkan untuk mendalami ilmu agama dan seni guna meningkatkan kreativitas dan kualitas hidup mereka.


Kepedulian Bupati Deliserdang kepada Pemuda Remaja Masjid, ustadz, ustadzah, dan generasi Qurani di Kabupaten Deliserdang dinilai sebagai contoh teladan dan memberikan motivasi besar bagi BKPRMI.


Hal ini membuat BKPRMI semakin semangat untuk melanjutkan pembinaannya dan membentuk pemuda yang berkualitas dan mandiri sehingga diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang unggul.


Dalam hal ini, BKPRMI akan selalu mengawal kepemimpinan HM Ali Yusuf Siregar untuk memberikan dukungan kepadanya sebagai bupati Priode 2024 sampai dengan 2029.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son