Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu
Senin, 22 April 2024, 23:57 WIB
Last Updated 2024-04-23T01:11:21Z
DairiPegawai Pemerintah dengan Perjanjian KerjaSurat Keputusan

835 PPPK Terima SK Diharap Jadi Solusi Perubahan Menuju Dairi Lebih Baik

Foto bersama usai menerima SK. (Foto/Dok. Kominfo Dairi).

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, memberikan pesan kepada 835 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam acara Penyerahan SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Formasi 2023, Senin 22 April 2024.


Dalam sambutannya, Bupati menekankan bahwa menjadi pegawai PPPK tidak hanya bertugas untuk mengisi kekosongan formasi, tapi juga untuk melaksanakan visi dan misi di bidang pendidikan, kesehatan, dan bidang teknis.


Untuk mencapai tujuan tersebut, para PPPK harus memiliki kepekaan belajar dan mengembangkan potensi diri, serta tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat.


Mereka juga harus memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, dan menjadi solusi dari setiap permasalahan.


Dalam formasi PPPK tahun 2023, sebanyak 594 orang lulus untuk formasi guru, 237 orang lulus untuk tenaga kesehatan, dan 6 orang lulus untuk formasi teknis.


Namun terdapat 2 orang yang tidak memenuhi syarat pada saat pengajuan usul pertimbangan tenis nomor induk PPPK ke BKN.


"Penting kita ketahui bersama bahwa ini adalah keseriusan Pemkab Dairi untuk memenuhi visi dan misi dibidang pendidikan, kesehatan, dan bidang teknis,” kata Eddy Berutu.


Sebagai pegawai PPPK, Bupati meminta agar seluruh PPPK segera melapor ke unit kerja masing-masing dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Dairi dengan setulus hati.


Di tahun 2024, Pemerintah Pusat menyetujui sebanyak 1821 formasi untuk Kabupaten Dairi.


PPPK diharapkan mampu mengisi kebutuhan SDM yang ada di Kabupaten Dairi pada masa yang akan datang.


"Pada tahun 2024, kita juga masih menunggu petunjuk teknis pelaksanaan perekrutan 1821 formasi yang disetujui oleh Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Dairi, guna mengisi kebutuhan SDM di Kabupaten Dairi pada masa yang akan datang," ucapnya.


Oleh karena itu, menjadi seorang PPPK bukan hanya menjadi motor penggerak perubahan, namun juga merupakan tanggung jawab besar dalam membangun dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Dairi.


Selamat dan sukses untuk para PPPK dalam menjalankan tugasnya.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son