Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 30 April 2024, 23:56 WIB
Last Updated 2024-05-01T08:13:13Z
DairiPartai DemokratPilkada 2024

Partai Demokrat Dairi Terima Pendaftaran Balon Kepala Daerah Domian Leonardo Simanjuntak

Tim penjaringan menyematkan ulos kepada Domian Leonardo Simanjuntak. (Foto/Istimewa).

Dairi - nduma.id


Tim penjaringan bakal calon kepala daerah dari Partai Demokrat resmi menerima pendaftaran Domian Leonardo Simanjuntak sebagai bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Kabupaten Dairi tahun 2024.


Ditemani simpatisannya berkas pendaftaran di terima langsung oleh ketua tim penjaringan Frans Douglas Nainggolan, Selasa, 30 April 2024.


"Bapak Domian adalah kandidat ke-4 yang mendaftar ke Partai Demokrat Dairi," ujar Frans dikonfirmasi nduma.id.


Sebelumnya dikatakan sudah ada 3 figur yang juga datang mendaftar ikut penjaringan, Vickner Sinaga, Danjor Nababan dan Halim Lumban Batu.


Sedangkan 4 figur lainnya  yang sudah datang menjemput berkas formulir tetapi belum datang mendaftar adalah Dedy Matondang, Jogi Tambunan, Wahyu Sagala dan Tony Sihombing.


" Kita masih tunggu sampai jadwal penutupan 18 Mei 2024," tandas Frans.


Penyerahan berkas pendaftaran. (Foto/Istimewa).

Dikatakan, setiap bakal calon kepala daerah yang datang mendaftar akan dilakukan tanya jawab terkait visi dan misi.


Ini untuk melihat program yang akan di jalankan setelah terpilih nanti.


"Setiap kandidat yang mendaftarkan, Kami selalu menyediakan waktu untuk sesi tanya jawab terkait visi misi kandidat. Tujuannya untuk melihat Political Will bakal calon yang mendaftar, apakah sama dengan perjuangan Partai Demokrat Dairi kedepannya," sebut Frans.


Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Dairi, Wanseptember Situmorang mengatakan, pendaftaran, pengambilan dan pengembalian formulir penjaringan di tutup pada 18 Mei 2024 mendatang.


Ini sesuai arahan Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat dan hasil rapat Internal DPC Partai Demokrat Dairi dengan panitia tim penjaringan. 


"Hari ini kita menerima pendaftaran Bapak Domian Simanjuntak. Sampai hari ini beliau adalah kandidat bakal calon termuda yang mendaftar ke Partai Demokrat, tentunya Partai Demokrat menyambut baik tokoh-tokoh muda seperti beliau," kata Wanseptember Situmorang.


Prosesi penerimaan berkas pendaftaran itu diwarnai dengan penyematan Ulos oleh tim penjaringan kepada bakal calon kandidat sebagai bentuk apresiasi.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son