Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 10 April 2024, 08:54 WIB
Last Updated 2024-04-11T01:56:26Z
DairiIdul FitriRamadhan

Bupati Dairi Lepas Pawai Takbir Keliling dan Festival Tabuh Bedug Menyambut Idul Fitri

Bupati menyapa para tokoh agama. (Foto/Dok. Kominfo Dairi).

DAIRI – nduma.id


Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Dairi melepas Pawai Takbir Keliling dan Festival Tabuh Bedug untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Sidikalang, Selasa 9 April 2024.


Kegiatan tersebut bertujuan untuk memeriahkan hari raya Idul Fitri serta untuk membangun kebersamaan dalam mensukseskan pembangunan, khususnya di Bumi Sulang Silima.


Bupati menyatakan bahwa kegiatan tersebut menjadi media untuk mempererat tali silaturahmi, baik antar umat muslim maupun umat beragama lainnya, yang mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman.


Dia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi ajang syiar Islam yang mencerminkan ajaran Islam yang aman, damai, dan saling menjaga toleransi, yang merupakan implementasi dari ajaran Islam yang Rahmatan Lil 'Alamin.


"Kita berharap agar kegiatan ini dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturahmi, baik antar umat muslim maupun umat beragama lainnya, seperti yang kita cita-citakan bersama yaitu  mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman," ucapnya.


Menambah kesemarakan dan kegembiraan hati yang bersih dan tulus guna mengagungkan kebesaran Allah, Tabuh Bedug menjadi salah satu atraksi dalam kegiatan tersebut.


Bupati Eddy Berutu mengajak seluruh peserta pawai agar dapat tertib sampai pada garis finish serta mematuhi aturan yang ditetapkan oleh panitia.


"Kita juga saksikan Tabuh Bedug yang tentunya menambah kesemarakan dan kegembiraan hati yang bersih dan tulus guna mengagungkan kebesaran Allah. Insya Allah kita akan dipertemukan dengan bulan Ramadhan berikutnya," katanya.


Pada kesempatan yang sama, Bupati Eddy Berutu juga menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh selama masa kepemimpinannya sebagai Bupati Dairi.


Dia mengharapkan kebersamaan dan kebaikan yang telah dibangun selama ini dapat dijaga dan semakin ditingkatkan guna mewujudkan masyarakat Dairi yang unggul, maju, dan berkelanjutan.


Kegiatan seperti ini sangat penting dalam membangun kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antar masyarakat yang beragam.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son