Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 06 April 2024, 07:49 WIB
Last Updated 2024-04-11T00:51:32Z
DairiKebakaranRespon Cepat

Bupati Dairi Tinjau Kondisi Kebakaran Jalan Putri Lopian

Bupati Dairi meninjau korban kebarana. (Foto/Dok. Kominfo Dairi).

DAIRI – nduma.id


Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu memastikan warga korban kebakaran mendapatkan respons cepat dari Pemerintah Kabupaten Dairi.


Dalam kunjungannya ke Jalan Putri Lopian - Kampung Jawa, Kecamatan Sidikalang, Jumat 5 April 2024, Ia melihat kondisi di lapangan.


Bupati menyampaikan rasa prihatin atas musibah ini dan memastikan dinas-dinas terkait merespons cepat kejadian ini, seperti Dinas Sosial yang sudah membuka dapur umum sehingga kebutuhan pokok dapat teratasi.


“Atas nama Pemerintah Kabupaten saya menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita yang mengalami kesusahan,” kata Eddy Berutu.


Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga telah mengusahakan agar segera meluncurkan bantuan kepada korban bantuan, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal.


Bupati juga menjelaskan bahwa saat kejadian, pihak berwenang telah mengerahkan pemadam kebakaran, namun akses jalan sempit dan materi yang mudah terbakar menyebabkan sedikit terganggunya proses pemadaman.


Kebakaran merusak 8 unit rumah dan 7 unit bangunan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.


Bupati juga menekankan bahwa terlihat tingginya solidaritas masyarakat di tengah-tengah kejadian, masyarakat saling membantu dan menguatkan secara moral.


Bupati berharap yang terbaik bagi warganya sedang mengalami musibah dan berdoa agar Tuhan memberikan kesabaran dan ketabahan.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son