Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 29 April 2024, 18:33 WIB
Last Updated 2024-04-29T11:33:51Z
DairiJakartaPartai Demokrasi Indonesia PerjuanganPilkada 2024

Daftar Bacalon Kepala Daerah ke PDI Perjuangan, Johanes Oberlin Lumban Tobing Minta Restu Warga Dairi

Johanes Oberlin Lumban Tobing mendaftar bakal calon kepala daerah di Kabupaten Dairi ke DPP PDI Perjuangan. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang - nduma.Id


Johanes Oberlin Lumban Tobing resmi mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Kabupaten Dairi tahun 2024 ke Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.


Johanes mendaftar langsung ke Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan di Jalan Pangeran Diponegoro  Nomor 58 Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 29 April 2024.


"Ia benar, tadi Sore Jam 16.00 Bang," sahut Johanes di konfirmasi nduma.id


Pendaftaran itu katanya langsung di terima oleh kepala Sekretariat DPP PDI Perjuangan Yoseph Aryo Adhi Dharmo.


"Langsung diterima Mas Ario Adhi," tandasnya.


Ketua DPC Peradi Jakarta Timur serta Advokad yang di kenal Humble dan bersahabat ini mengatakan sebagai kader PDI Perjuangan serta pengurus BBHAR DPP PDI Perjuangan, Ia hanya akan mendaftar penjaringan bakal calon kepala daerah ke PDI Perjuangan.


Terkait bakal pasangan sebagai wakilnya, Johanes mengaku sudah melakukan  penjajakan dengan pengurus PDI Perjuangan di Kabupaten Dairi.


Ia berharap nantinya akan mendapatkan putra atau putri terbaik Kabupaten Dairi untuk mendampinginya.


" Untuk bakal calon wakil bupati saya masih melakukan penjajakan dan terbuka dengan teman-teman di partai yang lain," ujarnya.


Kepada masyarakat di Kabupaten Dairi, Johanes berharap nantinya bisa diberi restu untuk sukses pada pesta demokrasi itu. 


"Mari Kita bangun Dairi, bersama-sama bergotong royong," ajak putra asli Dairi ini.


Ketua tim penjaringan bakal calon kepala daerah PDI Perjuangan, Togar Togatorop mengatakan sejak di buka pada 3 April 2024 lalu, sebanyak 12 orang sudah datang menjemput berkas penjaringan ke PDI Perjuangan Kabupaten Dairi.


Enam diantaranya sudah resmi mendaftar, Jogi Tambunan, Anwar Sani Tarigan, Resoalon Lumban Gaol, Danjor Nababan, Junimart Girsang, Dedy Manihar Matondang


Sedangkan 6 orang lainnya belum mengembalikan berkas, Barita Ricky Tobing, Toni Sihombing, Domian Simajuntak, Freddy Sinaga, Wahyu Sagala dan Vickner Sinaga.


"Mungkin besok mereka datang," kata Togar Togatorop.


Pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah di PDI Perjuangan akan di tutup besok 30 April 2024.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son