Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 25 April 2024, 17:45 WIB
Last Updated 2024-04-25T10:45:45Z
DairiPartai DemokratPilkada 2024

Di Hantar Ratusan Massa Pendukung ke Partai Demokrat, Halim Tegas Maju Pilkada Dairi

Rombongan Halim Lumban Batu padati kantor Partai Demokrat Dairi. (Foto/Rudi).

Dairi - nduma.id


Di Hantar oleh massa simpatisan ke Partai Demokrat, Halim Lumban Batu tegas akan maju di Pilkada Dairi tahun 2024.


Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Dairi ini resmi mendaftar bakal calon kepala daerah untuk Pilkada tahun 2024 ke Partai Demokrat Dairi, Kamis, 25 April 2024.


Halim datang bersama isteri Ratna Sihombing dan Ibu mertua, di hantarkan keluarganya dari berbagai marga.


"Hari ini Halim Lumban Batu datang di hantarkan keluarga dari Toga Naipospos, Toga Marbun, Sihombing Lumbantoruan, Situmorang Si Pitu Ama, dan juga garda terdepan yang membantu perjuangan politiknya Halim Lumban Batu, Ikatan Pemuda Karya," kata Jenny Solin, tim pemenangan Halim Lumban Batu di Pilkada Dairi nanti.


Jenny Solin adalah sahabat Halim Lumban Batu yang pernah berjuang sebagai aktivis saat kuliah di Universitas Sumatera Utara tahun 1998 lalu.


"Kami pernah sama-sama berjuang sebagai aktivis di USU tahun 1998 lalu," ucap mantan Komisioner KPU Dairi 2 Periode itu.


Dikatakan Jenny nantinya akan ada banyak lagi unsur elemen yang akan mengumandangkan Halim Lumban Batu untuk menang di Pilkada Dairi 2024.

 

"Harapan kami, juga rekan-rekan pers bisa menjadi aura positif dari perjuangan ini kedepannya," sebut Jenny.


Ketua tim penjaringan Frans Douglas Nainggolan menyampaikan akan merekomendasi 3 pasangan bakal calon kepala daerah ke DPD Partai Demokrat Sumut untuk di ajukan kepada DPP Demokrat.


Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Dairi Wanseptember Situmorang berharap pendaftaran itu menjadi langkah awal restu Tuhan untuk mendapat amanat yang baik dari rakyat.


"Halim kader kita, juga caleg 2024, walaupun belum di lantik tapi cita-cita beliau sangat kita hargai untuk membangun Dairi yang kita cintai ini," kata Wanseptember.


Halim Lumban Batu di sematkan ulos. (Foto/Rudi).

Wakil ketua DPRD Kabupaten Dairi ini menyampaikan arahan dari DPP agar selalu mendukung kader yang bisa mengembangkan Partai Demokrat di Kabupaten Dairi.


"Harapan kita rekomendasi itu turun kepada kita dan sama-sama berjuang merebut hati rakyat di waktu mendatang," sebut Wanseptember.


Sejak pendaftaran penjaringan di buka 18 April 2024 lalu, Halim Lumban Batu orang ke 3 yang datang mendaftar dan mengembalikan Formulir.


Sementara itu Halim Lumban Batu menyampaikan alasan untuk maju di Pilkada Dairi nanti.


Pertama, Halim lahir berbuat dan bekerja di Dairi selama ini.


"Artinya kalau kita sudah tinggal di Dairi dan berbuat di Dairi, sudah banyak di kenal oleh orang Dairi. Sampai bahkan ke pelosok- pelosok," kata Halim.


Kedua katanya karena tinggal di Dairi otomatis akan lebih tau apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Dairi kedepannya.


"Itu yang mendorong kita memberanikan diri menjadi salah satu bakal calon Bupati Dairi. Dengan niat baik pasti akan memberikan yang terbaik dan berharap untuk kemakmuran masyarakat," sebut Halim.


Halim juga menilai pola - pola pembangunan selama ini yang dilakukan oleh pemerintah sebelumnya cenderung belum efektif karena belum mengenal apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Kabupaten Dairi.


"Tapi mudah-mudahan jika Halim Lumban Batu menang kedepannya pasti pembangunan akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dairi," tandasnya.


Halim juga menjelaskan pencalonannya pada pemilihan legislatif 14 Februari 2024 lalu bertujuan untuk menjadi bupati.


Kemenangan sebagai anggota DPRD pada Pemilu 2024 lalu dikatakan adalah batu loncatan untuk menuju bupati.


"Mungkin banyak yang bilang Halim orangnya terlalu serakah baru menang DPRD sudah berani calon bupati. Itu tidak benar," kata Halim.


Jika maju bupati Halim memastikan tidak ada keraguan ketika undang-undang mengharuskan Ia mundur sebagai anggota DPRD Dairi 2024-2029 asalkan sudah di calonkan oleh Partai Demokrat. 


"Dan Saya akan memberikan kesempatan terhadap caleg di bawah saya untuk menduduki jabatan itu," tandas Halim.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son