Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 11 April 2024, 11:36 WIB
Last Updated 2024-04-12T04:40:02Z
DairiIdul FitriLebaran

Hari Raya Idul Fitri, Bupati Dairi Silaturahmi ke Tokoh Masyarakat

Bupati Dairi berlebaran di kediaman Tokoh Masyarakat di Sidikalang. (Foto/Dok.Kiminfo Dairi).

DAIRI - nduma.id


Hari Raya Idul Fitri selalu menjadi momen yang spesial bagi umat Islam di seluruh dunia. 


Selain menjadi momen untuk merayakan kemenangan usai berpuasa selama sebulan penuh, Hari Raya Idul Fitri juga menjadi momen untuk bermaaf-maafan dan bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat. 


Momen ini juga dimanfaatkan oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi Romy Mariani untuk melakukan kunjungan silaturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat Dairi.


Kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh Eddy Berutu dan Romy Mariani tersebut dilakukan dengan mengunjungi masing-masing kediaman tokoh masyarakat di Dairi, yakni kediaman RM Kaloko, kediaman Raja Ardin Ujung, kediaman Ketua MUI Kabupaten Dairi Wahlin Munthe, kediaman Tumpu Capah, kediaman Kepala Kantor Kemenag Dairi H. Risman Gaja, kediaman Saidup Kudadiri, dan kediaman Zuhri Bintang.


Dalam kunjungannya, Eddy Berutu mengungkapkan rasa bahagianya karena dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat di momen Hari Raya Idul Fitri. 


Dia juga dalam kesempatan tersebut menyampaikan salam serta ucapan minal aidin wal faizin dan memohon maaf lahir batin pada setiap tokoh masyarakat yang dikunjunginya.


"Atas nama pribadi dan pemerintah, saya mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin,” kata Eddy Berutu. 


Selain bersilaturahmi, Eddy Berutu juga membahas tentang pembangunan yang sedang dijalankan di Dairi dan akan dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


Menurutnya, tokoh-tokoh masyarakat di Dairi memiliki peran penting dalam menjalankan pembangunan tersebut, karena tokoh-tokoh masyarakat dapat sebagai mediator antara pemerintah dan masyarakat.


Di akhir kunjungannya, Eddy Berutu tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada setiap tokoh-tokoh masyarakat yang telah bersinergi dalam melakukan pembangunan di Dairi. 


Dia sangat berterima kasih kepada orang tua kita, tokoh-tokoh masyarakat, dan tokoh-tokoh adat yang telah berperan secara langsung maupun tidak langsung dalam pembangunan di Dairi.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son