Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 04 April 2024, 20:47 WIB
Last Updated 2024-04-04T13:47:38Z
Gerakan Mahasiswa Kristen IndonesiaKarya TulisSimalungun

Jelita Tampubolon Pemenang Sayembara Karya Tulis GMKI - Edsa Attorney at Law

Jelita Tampubolon menerima hadiah. (Foto/Istimewa).

SIMALUNGUN - nduma.id


Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Pematangsiantar-Simalungun bersama-sama dengan Kantor Hukum Edsa Attourney at Law melakukan sayembara karya tulis pada November 2023 lalu.


Pemenang sayembara mendapatkan total hadiah 1 Juta Rupiah dari Edsa Attorney at Law, yang diserahkan pada Rabu, 3 April 2024 di Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun.


Jelita Tampubolon menjadi pemenang sayembara tersebut diumumkan oleh Advokat Saddan Sitorus, S.H., CLA salah satu pendiri Kantor Hukum Edsa Attorney at Law yang menginspirasi dan menggagas kegiatan ini.


Edsa Attourney at Law, berdiri sejak 2021, berkantor di Jalan Laguboti, No. 13,C, Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar dan Jalan Cinere Raya, Kota Depok.


Saddan Sitorus, S.H., CLA selaku Managing Partners Edsa Attorney at Law berharap GMKI tetap kritis terhadap kebijakan Pemerintah.


"GMKI adalah laboratorium bagi Kader untuk menempah softskill dan mental. Kritik terhadap pemerintah tidak sekedar hanya turun ke jalan, skill menulis juga perlu untuk menyampaikan aspirasi," kata Saddan, Rabu, (3/4/ 2024).


Edi Sudma Sihombing, S.H. selaku Managing Partners Edsa Attorney at Law mengapresiasi Kader GMKI yang turut mengikuti sayembara ini.


"Semoga dengan adanya kegiatan ini, memacu minat anggota GMKI untuk giat menulis," ujar Edi.


Hendro Sidabutar, S.H., partners Edsa menambahkan bahwa kegiatan ini harus berkelanjutan.


"Kegiatan ini diharapkan tetap berkelanjutan sehingga anggota GMKI semakin kritis melalui tulisan dalam 3 medan layanan GMKI, yaitu Gereja, Perguruan Tinggi dan Masyarakat," ujar Hendro.


Jelita Tampubolon yang merupakan Ketua GMKI Komisariat Stiesa Teguh mengucapkan terima kasih dan menjadi motivasi untuk lebih mengembangkan karya tulisan.


"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada BPC GMKI Pematangsiantar-Simalungun dan Abanganda Senior di Edsa Attourney at Law. Saya tidak menyangka dan sangat bangga dipercaya menjadi pemenang sayembara karya tulis ini. Saya akan lebih meningkatkan karya tulis untuk menjadi lebih baik lagi," ujar Jelita.


Ketua Cabang GMKI Pematangsiantar-Simalungun, Armada Simorangkir menegaskan bahwasannya GMKI dapat menjadi sekolah latihan bagi kader.


"Kegiatan ini tentunya menjadi sebuah penyemangat dalam menumbuhkan minat menulis dalam diri kader. Menulis ini sangat penting dan menjadi tindak lanjut dari implementasi PDSPK 2006 GMKI. Selamat kepada Jelita Tampubolon yang menjadi pemenang dan semoga dapat menjadi motivasi bagi kader lainnya. GMKI akan terus menjadi wadah latihan untuk menciptakan kader terbaik dan tentunya distribusi kader,” tutup Armada.


Kegiatan ini ditutup dengan pemberian hadiah dan foto bersama.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi