Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 24 April 2024, 23:12 WIB
Last Updated 2024-04-24T16:53:31Z
DairiPartai Demokrasi Indonesia PerjuanganPilkada 2024

Junimart Girsang dan Freddy Sinaga ‘Daftar’ Balon Kepala Daerah ke PDI P Dairi

Ketua tim penjaringan PDI P Dairi bersama sekretaris menyerahkan berkas pendaftaran kepada Freddy Sinaga. (Foto/Istimewa).

Dairi - nduma.id


Junimart Girsang, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) di jadwal akan mendaftar ikut penjaringan bakal calon kepala daerah untuk pilkada Kabupaten Dairi tahun 2024 ke Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Dairi besok, Kamis, 25 April 2024.


Sebelumnya pada Kamis 18 April 2024 lalu, tim dari Junimart Girsang Center datang menjemput berkas pendaftaran ke sekretariat tim penjaringan PDI P Dairi di Jalan Pandu Sidikalang.


Informasi di terima nduma.id, Junimart Girsang akan menyerahkan berkas pendaftaran penjaringan itu ke Kantor PDI P Kabupaten Dairi di hantarkan sejumlah simpatisannya besok 25 April 2024.


“Sekitar Jam 11 besok. Ini mau kumpul ke JG Center,” beber salah seorang simpatisan Junimart Girsang kepada nduma.id. Rabu (24/4/2024).


Selain Junimart, Freddy Sinaga juga akan datang ke partai PDI P Dairi mendaftar ikut penjaringan bakal calon kepala daerah di Kabupaten Dairi.


“Tadi baru ambil berkas formulir. Di kejar siap biar besok daftar ya,” sebut Freddy Sinaga melalui Cellularnya.


Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dairi 2 Periode ini mengaku baru menjemput berkas formulir penjaringan dari PDI P siang tadi, Rabu 24 April 2024.


Data dari ketua tim penjaringan bakal calon kepala daerah PDI P Kabupaten Dairi, Togar Togatorop, sejak di buka 3 April 2024 lalu sudah 10 orang yang datang mendaftar mengambil berkas penjaringan.

 

Togar juga membenarkan Junimart Girsang datang mendaftar esok 25 April 2024.


" Jadi besok jam 11," kata Togar terkait kehadiran Junimart.


Lanjutnya, sampai 24 April 2024 yang sudah resmi mendaftar, Jogi Tambunan, Anwar Sani Tarigan, Resoalon Lumban Gaol, Danjor Nababan.


Sedangkan yang masih mengambil berkas penjaringan katanya, Junimart Girsang, Barita Ricky Tobing, Domian Simanjuntak, Vickner Sinaga, Freddy Sinaga dan Dedy Mangantar Matondang.


“Dedy Mangantar Matondang, trus Freddy Sinaga datang tadi ambil berkas,” kata Togar Togatorop.


“ Besok kayaknya Toni Sihombing juga ambil berkas,” tandas Togar lagi, di konfirmasi melalui Cellularnya.


Pendaftaran penjaringan Bakal calon kepala daerah di PDI P Kabupaten Dairi akan ditutup pada 30 April 2024 mendatang.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son