Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 30 April 2024, 19:01 WIB
Last Updated 2024-05-01T01:03:53Z
Jumat CurhatPolisiSiantar

Kapolres Jumat Curhat di Masjid Al Falah Pematangsiantar

Foto bersama usai Jumat curhat. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno Jumat Curhat Kamtibmas di Masjid Al-Falah, Jalan Kertas, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Selasa, 30 April 2024.


Kegiatan itu diawali Kapolres beserta rombongan dengan melaksanakan Sholat Dzuhur bersama Para Jamaah, Kata Sambutan dari BKM Masjid Al-Falah, Kata Sambut Kapolres Pematangsiantar, memberikan sesi pertanyaan kepada Jamaah serta diakhiri memberikan bantuan sosial.


Kapolres menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan personil Polres Pematangsiantar dalam rangka bagaimana mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan keagamaan.


“Mungkin kalau dalam ibadah jamaah kadang masih ada rasa agak sungkan kalau tim bertamu dengan polisi kebetulan ada disitu. Moment seperti ini kemudian diharapkan bahwa jamaah masjid pun juga bisa menyampaikan apa yang mungkin bisa menjadi perhatian,” kata Kapolres.


Kegiatan yang dinamakan Jumat Curhat ini katanya mengindetik dengan jumat adalah hari ketemuan umat muslim.


Hari jumat kita terbiasa untuk melaksanakan kewajiban untuk melaksanakan sholat jumat.


"Jadi Jumat Curhat ini sebenarnya adalah moment dimana kegiatan beribadah sekaligus ada penyampaian Harkamtibmas dari Polres Pematangsiantar dan juga tidak hanya satu sisi dari Polres ke jamaah untuk menyampaikan apa apa aja yang bisa menjadi informasi untuk duduk bersama," terang AKBP Yogen.


Rombongan Kapolres yang hadir yakni Wakapolres Kompol Ahmad Wahyudi  Kabag SDM AKP Mara Lidang Harahap, Kabag Log AKP Zulham, SH, MH, Kapolsek Siantar Martoba AKP Riswan, SH, KBO Sat Binmas IPTU Marwan, Kanit Reskrim Polsek Siantar Timur IPTU Ponijan, Kanit Binkamsa Sat Binmas IPDA Sunandar dan para personil yang beragama Muslim.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi