Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 04 April 2024, 07:25 WIB
Last Updated 2024-04-11T00:25:54Z
DairiKunjungan KerjaPembangunan

Kunker Bupati Dairi, Permintaan Warga Pasi dan Kearifan Lokal Dalam Pembangunan

Bupati Dairi di sambut pelajar saat kunker di Desa Pasi. (Foto/Dok. Kominfo Dairi).

DAIRI – nduma.id


Banyak moment menarik dalam Kunjungan Kerja Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu di beberapa kecamatan dua pekan terakhir.


Salah satunya adalah permintaan yang dilontarkan oleh S. Maharaja, tokoh masyarakat Desa Pasi, Kecamatan Berampu.


Dalam kesempatan tersebut, Maharaja meminta sesuatu yang sulit dilupakan dari Bupati, tanpa memberikan penjelasan secara rinci.


Namun, permintaan tersebut mengundang tawa dari masyarakat di MIS Ar-Rahman, Pasi.


"Berilah kami sesuatu yang tidak bisa kami lupakan dari bapak. Kami berdoa apa yang menjadi cita - cita bapak ke depan untuk Kabupaten Dairi bisa terwujud. Namun, kami ingin sesuatu yang tidak bisa kami lupakan," kata S. Maharaja, Rabu (4/4/2024).


Bupati menanggapi permintaan tersebut dengan serius dan mengutarakan keinginan untuk mengetahui arti dari permintaan tersebut secara langsung.


Jika permintaan itu bisa dipenuhi, Bupati akan berusaha memenuhinya.


"Permintaanya sesuatu yang tidak bisa dilupakan, kira-kira apa ya?. Mungkin kita bisa bicarakan sehabis acara nanti ya pak. Namun jika permintaan itu bisa saya tunaikan tentu akan saya tunaikan. Saya ingin tahu apa sebenarnya yang paling sulit dilupakan itu," kata Bupati.


Dalam sambutannya, Bupati juga menyampaikan bahwa dirinya telah berjuang selama 1,5 tahun agar Presiden Joko Widodo bisa hadir di Dairi untuk membawa hadiah istimewa ke Kabupaten Dairi.


Kehadiran Presiden di daerah ini telah menjadi pintu awal dari pembangunan dan berbagai program bantuan bagi masyarakat Dairi.


"1,5 tahun saya berjuang untuk menghadirkan Jokowi di sini. Kepada presiden saya cerita tentang kerinduan masyarakat Dairi akan kehadiran Presiden di kabupaten ini. Saya berkesempatan menyampaikan itu secara empat mata," katanya.


Namun pembangunan bukan hanya soal infrastruktur, tetapi juga tentang pelayanan, seperti halnya adminduk.


Hal ini adalah pembangunan yang sifatnya bukan fisik dan sulit untuk dilaksanakan.


Di sisi lain, kegiatan ini juga digelar pengobatan gratis, pelayanan adminduk, penyerahan bantuan sosial, dan pasar murah.


Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dairi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dairi, Camat Berampu, Ketua TP.PKK Kabupaten, para kades se Kecamatan Berampu, tokoh masyarakat, serta para undangan lainnya.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son