Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 03 April 2024, 22:13 WIB
Last Updated 2024-04-10T15:20:11Z
DairiKunjungan KerjaPembangunan

Kunker di Tanah Pinem, Bupati Dairi Temu Lapang Dengan Petani

Bupati Dairi di semat ulos. (Foto/Dok. Kominfo Dairi).

DAIRI – nduma.id


Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, melanjutkan kegiatan Kunjungan Kerjanya (Kunker) di Kecamatan Tanah Pinem, Selasa, 2 April 2024.


Kegiatan dimulai dengan temu lapang bersama para petani warga Desa Harapan, Kecamatan Tanah Pinem.


Kadirun Sihaloho, perwakilan warga desa, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Dairi, karena telah banyak membawa perubahan dan pembangunan secara khusus untuk Kecamatan Tanah Pinem.


Ia menyebutkan bahwa banyak pembangunan dan bantuan yang diberikan, khususnya dalam sektor pertanian.


"Kami paham, pembangunan terhambat akibat pandemi dan anggaran refocusing, menyebabkan masa kerja bupati maksimal hanya 2,5 tahun dan banyak program yang tertinggal," kata pensiunan kepala sekolah ini.


Sebelumnya, Bupati menyampaikan bahwa banyak program pertanian dan bantuan yang akan dilaksanakan meskipun ia baru beberapa bulan menjabat saat itu dan pembangunan terhambat karena pandemi Covid-19.


Namun, ia berupaya terus dan kemandirian petani menjadi kunci keberhasilan pembangunan di Dairi.


"Saya baru beberapa bulan menjabat saat itu, namun Covid melanda. Sesuai petunjuk pemerintah pusat, anggaran pun refocusing yang akibatnya pembangunan terhambat," ujarnya.


Dalam kegiatan tersebut, Bupati juga menyinggung tentang kehadiran Presiden Jokowi di Dairi pada tahun 2022 yang menjadi tonggak awal terbukanya pembangunan di Dairi.


Ia bahkan meminta dukungan penuh pada Beliau untuk pembangunan di Dairi dan menyatakan bahwa cita-citanya adalah bagaimana masyarakat Dairi, secara khusus petani, bisa sejahtera.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son