Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 02 April 2024, 17:38 WIB
Last Updated 2024-04-02T10:38:29Z
LapasRamadhanSianțar

Lapas Kelas IIA Siantar Berbagi Takjil

Kalapas Kelas II A Sianțar memberikan takjil kepada pengendara. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Menyemarakan bulan suci Ramadhan 1445 H serta memperingati hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 tahun 2024.


Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut turut serta dalam bhakti sosial berbagi takjil pemasyarakatan, Senin, 1 April 2024.


Sebanyak 300 paket takjil dibagikan kepada warga sekitar serta masyarakat yang melintasi jalan raya di depan Lapas Pematangsiantar. 


Kepala Lapas Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih bersama segenap jajaran terjun langsung ke lapangan bagikan paket takjil kepada masyarakat yang melintas.


”Di bulan yang penuh berkah ini, momen berbuka puasa merupakan bentuk kebahagiaan bagi yang menjalankannya. Dengan pembagian takjil ini, semangat berbagi dapat mewujudkan kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar," kata Pithra.


Kegiatan pembagian takjil itu dikatakan merupakan sarana yang tepat untuk melatih semangat dan motivasi saling berbagai kepada sesama serta mengharapkan keberkahan di bulan suci Ramadhan ini. 


"Sehingga masyarakat yang sedang dalam perjalanan kembali dari kerja maupun Musafir yang tengah melintas dapat memiliki makanan pembuka puasa walaupun sedang di perjalanan,” ujar Pithra.


Momen sederhana seperti itu di rasa Pithra sangat bermakna bagi sesama. 


Nilai kemanusiaan yang diimplementasikan melalui kegiatan juga di rasa telah mengokohkan rasa kepedulian social para insan pengayoman yang tidak hanya memasyarakatkan warga binaan melainkan juga memberikan pelayanan real kepada masyarakat luas. 


Diharapkan dengan kegiatan bhakti social bagi takjil pemasyarakatan ini, Lapas Pematangsiantar dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan bangsa serta mengisi Bhakti Pemasyarakatan yang yang telah terwujud selama 60 tahun. 


Dengan demikian Lapas Pematangsiantar dapat menjadi salah satu pionir dalam mewujudkan Pemasyarakatan yang PASTI Berdampak bagi Nusa dan Bangsa.


Berbagai giat sosial di gelar serentak oleh seluruh UPT Pemasyarakatan di Indonesia memperingati hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 tahun 2024.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi