Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 01 April 2024, 17:02 WIB
Last Updated 2024-04-01T10:02:12Z
MedanMedia OnlineRamadhanTali Asih

Menebar Kebaikan di Bulan Ramadhan, Media datapost.id Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

Berbagi dengan kaum duafa. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Bulan Ramadhan bukan hanya tentang menahan lapar dan haus dari fajar hingga matahari terbenam. 


Namun juga bulan suci untuk memberikan kebaikan kepada sesama. 


Di tahun 1445 Hijriah ini, media datapost.id menyantuni puluhan anak yatim dan kaum duafa di Desa Tengah, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Minggu, 31 Maret 2024.


Sebagai program tahunan, kegiatan baksos ini juga sebagai bentuk syukur dan kepedulian dari media datapost.id. 


Awaluddin Lubis, Pimpinan Umum media datapost.id, mengatakan kegiatan semacam ini akan dilaksanakan setiap bulan Ramadhan sebagai wujud komitmen untuk berbagi kepada mereka yang layak menerima santunan.


"Kegiatan baksos ini juga sebagai wujud syukur media datapost.id, sebab di hari jadi ke-1 tahun masih dapat melaksanakan program tahunan," kata Awaluddin Lubis. 


Menurut Awaluddin, media datapost.id tidak hanya bertujuan memberikan kebahagiaan dan kenyamanan sesementara, melainkan juga untuk melatih kepedulian dan empati kita kepada sesama yang membutuhkan. 


Hal ini sejalan dengan momentum dalam bulan suci Ramadhan, dimana banyak amalan dan kebaikan yang dapat dilakukan.


"Kegiatan seperti ini dapat melatih kita semua untuk berempati dan berbagi pada saudara yang lain dan untuk mencari keberkahan Allah SWT," tuturnya. 


Bukan hanya anak yatim dan kaum duafa saja yang menerima kebaikan dari media datapost.id, namun bagi-bagi takjil dan bantuan sembako juga dilakukan selama bulan Ramadhan. 


Kegiatan ini menunjukkan rasa syukur dari media datapost.id atas nikmat yang diberikan Allah SWT.


Jeffry Barata Lubis, Pemimpin Redaksi media datapost.id, menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan sekali saja, namun sebagai program tahunan. 


Ia juga berharap bahwa tali asih yang diberikan dapat meringankan beban dan memberikan kebahagiaan pada kaum duafa dan anak yatim yang menjalankan puasa Ramadhan.


"Kami berharap bantuan dan santunan yang kami berikan bermanfaat bagi penerima, dapat membantu meringankan beban selama menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan pada tahun ini yang tinggal beberapa hari lagi,” ujarnya.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son