Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 13 April 2024, 20:17 WIB
Last Updated 2024-04-13T13:21:08Z
MudikPolisiSiantar

Peduli Kenyamanan Masyarakat, Kapolres Pematangsiantar Turun Sorong Kendaraan Mogok di Tengah Kerumunan


Kapolres Siantar turun memindahkan kendaraan mogok. (Foto/Istimewa).

Siantar - nduma.id


Selama masa operasi Ketupat Toba 2024 di Pematangsiantar, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selalu menjadi prioritas utama di mata Kapolres Pematangsiantar. 


Namun, bukan hanya tugas pengawasan keamanan, Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno juga memperlihatkan kepedulian yang tinggi terhadap kenyamanan itu.


Hal ini terbukti dalam aksi heroiknya ketika ia bersama personil Pos Yan III turun langsung membantu mendorong mobil warga yang mogok di persimpangan Jalur Mudik Jalan Parapat dan Jalan Sidamanik, Jumat, 12 April 2024.


Padatnya arus mudik yang melintasi kota Pematangsiantar, baik dari arah Parapat maupun dari arah Sidamanik yang menuju Pematangsiantar, meningkatkan kewaspadaan petugas. 


Dalam kondisi hiruk-pikuk di jalan raya itu, Kapolres Pematangsiantar bersama petugas lainnya berhasil mengurai kepadatan dengan memindahkan kendaraan itu beberapa meter ke depan sehingga arus lalulintas berjalan lancar.


"Kendaraan jenis minibus itu mogok pas ditengah-tengah padatnya arus lalulintas yang menuju kota Pematangsiantar untuk menghindari kemacetan kemudian kita langsung mendorong mobil tersebut hingga beberapa meter kedepan untuk kelancaran arus lalulintas," Kata AKBP Yogen Heroes.


Menanggapi kejadian tersebut, pemilik mobil mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pematangsiantar dan tim yang membantunya. 


Kejadian ini menunjukkan bahwa Kapolres Pematangsiantar merupakan pribadi yang terbuka, baik hati, dan sangat peduli terhadap kenyamanan masyarakat. 


Aksi AKBP Yogen Heroes Baruno selama opsi Ketupat Toba 2024 sangat menginspirasi dan menampilkan contoh yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Pematangsiantar.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi