Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 12 April 2024, 15:21 WIB
Last Updated 2024-04-12T08:21:08Z
MedanPariwisataPolisi

Polda Sumatera Utara Siaga Bantu Wisatawan Selama Lebaran 2024

Polisi Pariwisata di lokasi wisata. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Menjaga keselamatan bagi wisatawan juga menjadi fokus utama Polda Sumatera Utara. 


Karena itu Polda Sumatera Utara  menurunkan polisi pariwisata untuk membantu para wisatawan pada libur Lebaran 2024 ini.


Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengungkapkan bahwa polisi pariwisata ini memiliki tugas yang cukup berat selama Lebaran 2024 di destinasi wisata yang ada di daerah Sumatera Utara, seperti Danau Toba dan Berastagi. 


"Polisi pariwisata bertugas untuk mengamankan, memberi kenyamanan dan menjaga kondusifitas di objek pariwisata tersebut," ujar Hadi Wahyudi di Medan, Jumat (11/4/2024).


Katanya dalam menjalankan tugasnya, polisi pariwisata ini bertanggung jawab dalam mengamankan, memberi kenyamanan, dan menjaga kondusifitas di objek pariwisata.


Selain itu, para polisi pariwisata juga bisa berbahasa asing dengan kemampuan yang cukup baik sehingga mampu membantu wisatawan luar negeri yang berlibur selama Lebaran 2024 di daerah Sumatera Utara. 


Polisi pariwisata ini juga dilengkapi dengan motor listrik dan segway untuk mempermudah mobilitas kerja mereka.


"Personel ini juga dibekali dengan motor listrik dan segway di sejumlah objek wisata seperti Danau Toba, Berastagi dan lainnya untuk mempermudah mobilitas kerja," ucapnya.


Polisi Pariwisata juga mengimbau pengemudi yang merupakan wisatawan untuk tidak mengonsumsi minuman beralkohol dan pastikan dalam kondisi bugar dan tidak terpengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang.


Untuk memastikan personel yang bertugas selama Lebaran 2024 dalam kondisi bugar, Polda Sumatera Utara menugaskan tim medis di pos terpadu yang bertugas untuk menjaga kesehatan personel gabungan dan melayani masyarakat yang mudik Lebaran. 


Semua upaya ini dilakukan agar Lebaran 2024 dapat berlangsung dengan aman, nyaman, dan penuh keceriaan bagi seluruh masyarakat yang merayakannya.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son