Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 01 April 2024, 20:17 WIB
Last Updated 2024-04-02T02:19:54Z
Pemuda PancasilaRamadhanSimalungun

Rajut Silaturahmi, SAPMA PP dan KRJP-S Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Foto bersama di sela kegiatan. (Foto/Ari).

SIMALUNGUN - nduma.id


SAPMA PP Simalungun bersama dengan KRJP-Sumut buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di kelurahan Rambung merah Jalan Kampung Jawa Huta V Kabupaten Simalungun 31 Maret 2024.



Santunan Anak Yatim, dan Ceramah Penuh Makna dalam rangka menyambut kebahagiaan Bulan Suci Ramadhan dengan Thema; Saatnya Kita Berbagi di Bulan Suci Ramadhan 1445 H.


"Ini merupakan salah satu inisiatif untuk membangun dan mempererat silaturahim secara langsung yang di dalamnya memiliki nilai kemanusiaan, semoga melalui kegiatan buka puasa bersama dan santunan ini dapat memacu semangat persaudaraan dan kepedulian terhadap Sesama," Kata Ketua SAPMA PP Simalungun Swandi Sihombing.


Dilanjutkan lagi dengan sambutan ketua KRJPS Dimas Pramana S.pd menyampaikan kedepan nya kita bisa menjalin silaturahmi.


"KRJPS dengan semua kalangan dan dibulan suci ini kami KRJPS Sumut siap berkontribusi untuk kegiatan apapun," kata Dimas.


Kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu yang di selenggarakan oleh KRJPS dan SAPMA PP Simalungun  berjalan dengan lancar yang di hadiri dari berbagai kalangan masyarakat, tokoh masyarakat, Wadir Bimas Polda Sumut AKBP Achmad Muhaimin,S.IK , MH, perwakilan dari pemko, ustad Saifullah Tambunan sebagai pemuka agama, perwakilan dari polres Simalungun, Kadis kesehatan Simalungun .


"Alhamdulillah, kegiatan positif seperti ini tidak hanya berjalan kali ini saja tetapi harus tetap di jalankan upaya meningkatkan amalan ibadah di bulan suci Ramadhan dan untuk melatih kepekaan sosial terhadap sesama dan solid dalam membangun ketentraman masyarakat," kata Wadir bimas Polda Sumut AKBP Achmad Muhaimin,S.IK , MH dalam sambutannya.


Sementara itu, Ketua Panitia Anhar Batubara mengatakan kegiatan tersebut bukan hanya ditujukan untuk berbuka puasa, melainkan juga memiliki substansi untuk mempererat silaturahim.


"Bulan Ramadhan ini menjadi kesempatan untuk kita menyempatkan bersilaturahim antar sesama," kata Anhar.


Lebih lanjut, dia menyampaikan dalam kesempatan itu, santunan itu diberikan kepada beberapa anak yatim yang berada di daerah  Rambung merah. 


Hal tersebut kata dia, merupakan bentuk kepedulian Sapma PP dan KRJP kepada anak-anak yang telah kehilangan orang tuanya.


"Semoga dengan santunan dari kami memberikan kebahagiaan dan keceriaan bagi mereka semua," ucap Ketua Panitia itu.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi