Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 16 April 2024, 16:16 WIB
Last Updated 2024-04-17T00:21:48Z
KesehatanPolisiSiantarTahanan

Tahanan Polres Pematangsiantar Mengeluh Sakit

Sidokkes Polres Pematangsiantar pemeriksaan kesehatan tahanan. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Memastikan kebutuhan kesehatan terpenuhi, Polres Pematangsiantar melalui Sidokkes melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap tahanannya, Selasa 16 April 2024.


Pemeriksaan kesehatan itu didampingi langsung oleh PLT Kasat Tahti Polres Pematangsiantar IPTU Irfansyah Siregar serta personil Sat tahti.


Pemeriksaan ini dilakukan terhadap tahanan An. S, LK,26 THN dimana saat di ruang tahanan mengeluh sakit luka infeksi di bagian telinga sebelah kiri.


IPTU Irpansyah Siregar menjelaskan ini merupakan bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, termasuk mereka para tahanan yang sedang menunggu proses penyidikan.


"Hasil pemeriksaan kesehatan saat ini terhadap tahanan An. S, tensi 110/80 dan telah di lakukan penanganan medis oleh dr. Pramudya Wardami berupa pemberian obat Fargetix dan Indanox oleh Urkes Polres Pematangsiantar," kata IPTU Irfansyah Siregar.


Seluruh tahanan Polres Pematangsiantar dikatakan rutin mendapatkan pemeriksaan dari pengecekan tensi, gula darah hingga pemberian vitamin dimana ini merupakan bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat termasuk mereka para tahanan yang sedang menunggu proses penyidikan.


Selain pemeriksaan kesehatan rutin dan penanganan medis, Polres Pematangsiantar juga memberikan kesempatan bagi para tahanan untuk melaksanakan olahraga di dalam ruang tahanan untuk menjaga kebugaran fisik mereka.


Langkah ini sangat baik untuk memastikan para tahanan tetap sehat dan bugar selama menunggu proses hukum.


"Dan untuk menjaga kebugaran fisik dari keseluruhan tahanan setiap harinya para tahanan diberi kesempatan untuk melaksanakan olah raga di ruang tahanan," ujar IPTU Irfansyah.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi