Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu
Jumat, 26 April 2024, 20:35 WIB
Last Updated 2024-04-27T01:38:36Z
DairiPartai Demokrasi IndonesiaPenjaringan Kepala DaerahPilkada 2024

Terima Mandat Maju di Pilkada 2024, Wahyu Daniel Sagala Siap Besarkan PDI P di Dairi

Wahyu Daniel Sagala menerima berkas penjaringan Balon kepala daerah di PDI P Dairi. (Foto/Istimewa).

Dairi - nduma.id


Meski belakangan muncul, nama Wahyu Daniel Sagala menjadi warna baru di proses pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Dairi.


Pria kelahiran Sidikalang 4 November 1977 silam ini mengaku siap membesarkan PDI P di Kabupaten Dairi jika memang diberi mandat untuk maju Pilkada 27 November 2024 nanti.


"PDI P Dairi ini sudah besar, dan Saya juga siap membesarkan di Kabupaten Dairi jika di beri mandat," kata Wahyu Daniel Sagala, Jumat (26/4/2024).


Wahyu Sagala membenarkan sudah menjemput berkas pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah di PDI P Dairi Kamis, 25 April 2024 kemarin.


Ia bertemu langsung dengan ketua tim penjaringan Balon kepala daerah Togar Togatorop dan sekretarisnya Passiona Sihombing.


Selain ke PDI P, Wahyu Sagala juga sudah menjemput berkas pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah di Partai Demokrat Dairi pada hari yang sama, Kamis 25 April 2024 kemarin.


Selain ke PDI P dan Demokrat, Wahyu Daniel Sagala juga katanya akan mendaftar ke partai lainnya yang membuka penjaringan.


Ditanya soal kesiapan, Wahyu Sagala tegas mengaku siap.


"Yang paling utama itu saya tulus dan setia. Setia kepada partai dan rakyat yang nanti sudah menitipkan amanah kepada Saya," tandas Wahyu Daniel Sagala.


Ketua tim penjaringan Balon kepala daerah PDI P Dairi, Togar Togatorop membenarkan kalau Wahyu Sagala sudah menjemput berkas pendaftaran penjaringan.


Sampai Jumat 26 April 2024, sebanyak 12 orang sudah datang menjemput berkas pendaftaran penjaringan Balon kepala daerah.


Jogi Tambunan, Anwar Sani Tarigan, Danjor Nababan, Resoalon Lumban Gaol, Vickner Sinaga, Junimart Girsang. Barita Ricky Tobing, Toni Sihombing, Domian Leonardo Simanjuntak, Freddy Sinaga, Wahyu Sagala, Dedy Manihar Matondang dan Toni Sihombing.


Pendaftaran penjaringan Balon kepala daerah di PDI P Dairi akan di tutup pada 30 April 2024 mendatang.


"Hari ini tidak ada yang datang mendaftar, mungkin Senin Johanes Oberlin Tobing rencana mau datang," kata Togar, Jumat malam (26/4/2024).


Penulis : Rudi

Redaktur : Son