Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 23 April 2024, 23:31 WIB
Last Updated 2024-04-24T01:33:30Z
BhabinkamtibmasPencurian Kendaraan BErmotorPolisiSiantar

Waspada Curanmor, Bripka Asril Manurung Deteksi Dini Warga Manunggal Karya Pematangsiantar

Bripka Asril Manurung deteksi dini kepada warga. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Polsek Siantar Marihat melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Pematang Marihat Bripka Asril Manurung deteksi dini kepada warga Jalan Manunggal Karya Kelurahan Pematang Marihat Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar, Selasa, 23 April 2024.


Deteksi dini dilaksanakan setelah memantau masih adanya warga Jalan Manunggal Karya yang memarkirkan Sepeda Motor yang jauh dari pantauan pemiliknya dan tidak memasang Kunci Ganda.


Selanjutnya Bripka Asril menyampaikan pesan pesan Kamtibmas antara lain agar warga waspada terhadap pelaku pencurian sepeda motor dan memarkirkan sepeda motor dengan sebaik baiknya.


Katanya pelaku curanmor tidak kurang dari 2 Menit untuk membobol kendaraan dengan cara memasang kunci ganda di kendaraan untuk double safety kendaraan.


“2 Menit bisa di jebol,” kata BRIPKA Asril.


Karena itu memarkirkan kendaraan katanya terpandang mata tidak terlalu jauh serta tidak terpancing melaksanakan tindakan yang bermain-main hakim sendiri dan melapor kepada Bhabinkamtibmas Bripka Asril Manurung, apabila terjadi gangguan keamanan di lingkungan warga kelurahan  Pematang Marihat.


"Sampai saat ini situasi Kamtibmas di Kelurahan Pematang Marihat Kecamatan Siantar Marimbun masih aman kondusif," terang BRIPKA Asril.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi