Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 16 Mei 2024, 11:13 WIB
Last Updated 2024-05-16T04:17:51Z
MedanPartai Demokrasi Indonesia PerjuanganPilkada

Irwansyah, Penggiat Media Siber Ramaikan Bursa Balon Walikota Medan di PDIP

Irwansyah menyerahkan berkas pendaftaran ke PDI P Kota Medan. (Foto/Istimewa)

Medan – nduma.id


Medan sedang diramaikan para bakal calon (Balon) Wali Kota yang ingin ikut dalam Pilkada tahun 2024.


Rabu, 15 Mei 2024, salah satu penggiat media, Irwansyah SH, mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kota Medan.


Irwansyah merupakan penggiat media siber dan pengurus inti salah satu organisasi pemilik media siber konstituen Dewan Pers.


Selain itu, Ia juga seorang politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan menjabat sebagai Dewan Syuro DPAC PKB Medan Timur.


Saat mendaftar ke DPC PDIP Medan di Jalan Sekip Baru, Ia diterima Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Medan Riana didampingi Kepala Sekretariat Rini dan sejumlah staf.


Didampingi sang istri, Pemimpin Umum media online intipos.com yang terverifikasi Dewan Pers ini, kepada wartawan menegaskan komitmennya ikut Pilkada ingin menjadikan Medan lebih baik.


“Saya prihatin saat ini masih terjadi kesenjangan sosial di tengah masyarakat, banyak orang yang masih sulit mendapatkan pekerjaan,” tutur pebisnis produsen otomotif ini.


Kepala Sekretariat DPC PDIP Medan Rini menyatakan seluruh berkas yang mereka terima nantinya akan diseleksi dan dilakukan mapping untuk mengetahui ketokohan dan elektabilitas calon yang akan diusung PDIP.


Setelah itu, akan dilakukan survei internal dan DPP akan memilih calon yang paling cocok untuk diusung pada Pilkada mendatang.


“Nanti akan dilakukan survei internal dan DPP akan melihat siapa yang cocok dipasangkan di Medan,” ujar Rini.


Hingga pendaftaran di tutup pada 15 Mei 2024 jam 23.59, sebanyak 14 orang datang mendaftar ke DPC PDIP Medan, 10 diantaranya mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota dan 4 calon lainnya sebagai bakal calon Wakil Wali Kota.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son