Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 03 Mei 2024, 22:34 WIB
Last Updated 2024-05-04T03:03:31Z
DairiJumat CurhatKamtibmasPolisi

Jumat Curhat Kapolsek Sidikalang Kota, Warga Bisa Lapor ke WhatsApp 081265865508

Suasana Jumat Curhat di Sidikalang Kota. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) merupakan hal penting dalam kehidupan bermasyarakat.


Karena itu program jumat curhat menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian dalam hal Kamtibmas.


Jumat, 3 Mei 2024, Kapolsek Sidikalang Kota AKP Sukanto Berutu melaksanakan kegiatan Jumat Curhat ini di desa Kalang Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi.


Disana Kapolsek menyampaikan himbauan tentang pentingnya Kamtibmas dan bagaimana masyarakat dapat membantu menciptakannya.


"Jadi secara umum program Jumat curhat ini merupakan salah satu respon Polri dalam menanggapi masalah di lingkungan masyarakat dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian.” kata Sukanto.


AKP Sukanto juga menyampaikan himbauan tentang pentingnya bijak dalam menggunakan media sosial.


Warga di himbaunya tetap berhati-hati terhadap modus-modus penipuan online.


Dia juga mengimbau masyarakat agar segera melaporkan kejadian apapun di lingkungan mereka melalui nomor WhatsApp 081265865508 setiap harinya 24 jam, atau melalui call center 110 Polres Dairi.


Masyarakat yang hadir menyuarakan keluhan dan masalah yang mereka alami sehari-hari.


Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berdialog langsung dengan Kapolsek dan menyampaikan keluhan mereka secara terbuka.


Program Jumat Curhat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena memberikan kesempatan kepada mereka untuk menyampaikan keluhan dan masalah yang mereka hadapi sehari-hari.


Kita berharap kegiatan serupa dapat dilakukan oleh instansi lainnya untuk memperkuat komunikasi dan kepercayaan antara masyarakat dan pihak-pihak terkait.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son