Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 14 Mei 2024, 17:23 WIB
Last Updated 2024-05-14T10:56:07Z
DairiPartai DemokratPilkada 2024PPTSB

Pilih Tanggal 14, Demokrat Dairi Terima Pendaftaran Hendron Sinaga Ikut Penjaringan Balon Kepala Daerah

Hendron Sinaga menyerahkan berkas penjaringan. (Foto/Istimewa).

DAIRI - nduma.id


Penjaringan bakal calon (Balon) kepala daerah di Partai Demokrat Kabupaten Dairi Sumatera Utara untuk Pilkada tahun 2024 semakin ramai.


Selasa 14 Mei 2024, Hendron Sinaga di hantar dengan tim pemenangan datang mendaftar ikut penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Kabupaten Dairi ke Partai Demokrat.


Ketua tim penjaringan Frans Douglas Nainggolan membenarkan pihaknya sudah resmi menerima berkas.


"Kami menerima berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati dari Bapak Hendron Sinaga," kata  Frans Douglas Nainggolan.


Dikatakan sebelumnya tim pemenangan Hendron Sinaga datang mengambil formulir dan menjadwal akan mendaftar pada 14 Mei 2024.


Tanggal ini di pilih karena di nilai tanggal "Hoky" sama dengan nomor urut Partai Demokrat.


"Sebelumnya tim penghubung Hendron Sinaga mengambil formulir pada 26 April 2024 lalu dan menyatakan mendaftar tanggal 14 Mei 2024 karena sesuai Nomor Partai Demokrat," ujar Frans.


Penyematan Ulos kepada Hendron Sinaga. (Foto/Istimewa).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Dairi Wanseptember Situmorang berharap nantinya Hendron Sinaga bisa mendapat mandat dari partainya.


"Partai Demokrat Dairi menerima dengan baik Bapak Hendron Sinaga yang mendaftar sebagai bakal calon bupati. Terlebih beliau adalah Ketua Punguan Marga Sinaga Kabupaten Dairi. Salah satu marga besar di Kabupaten Dairi." kata Wanseptember.


Usai menerima berkas, tim penjaringan juga menyematkan ulos kepada Hendron Sinaga sebagai bentuk apresiasi.


Hendron Sinaga adalah pengusaha sukses anak Dairi yang sekarang menjabat sebagai Ketua Parsadaan Poparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB) Kabupaten Dairi.


Sejak di buka pada 18 April 2024 kemarin, sebanyak 10 figur sudah datang menjemput formulir pendaftaran, 7 diantaranya sudah resmi mengembalikan formulir kepada tim penjaringan Partai Demokrat.


Pendaftaran penjaringan akan ditutup pada 18 Mei 2024 mendatang.


Data dari tim penjaringan, 7 figur yang sudah resmi mendaftar adalah Vickner Sinaga, Danjor Nababan, Halim Lumban Batu, Domian Simanjuntak, Jogi Tambunan, Hendron Sinaga dan Anwar Sani Tarigan (BaCaWaBup)


Sedangkan yang belum mengembalikan formulir Tony Sihombing, Wahyu Sagala dan Dedy Manihar Matondang.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son