Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 14 Mei 2024, 15:09 WIB
Last Updated 2024-05-14T08:18:39Z
DairiPelantikanSekretaris Daerah

Pj Sekda Dairi Jonny Hutasoit Dilantik, Pj Bupati Sampaikan Pesan Tegas

Penandatanganan berita acara pelantikan. (Foto/Dok. Kominfo Dairi).

Dairi - nduma.id


Jonny Hutasoit resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi yang baru. Selasa, 14 Mei 2024.


Dalam amanahnya, Surung Charles Lamhot Bantjin selaku Pj Bupati Dairi memberikan pesan tegas.


Ia mengharapkan mantan pejabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Dairi itu agar mampu menerjemahkan kebijakan daerah sebagaimana tercantum dalam RPJMD tahun 2019-2024. 


"Saya berharap Pj Sekda mampu menerjemahkan kebijakan daerah sebagaimana termuat dalam RPJMD Pemerintah Kabupaten Dairi Tahun 2019-2024," katanya.


Selain itu, Pj Sekda harus juga mampu merangkul perangkat daerah dan mengoptimalkan sumber daya manusia aparatur dan pengelolaan keuangan daerah yang tepat sasaran untuk mencapai target-target pembangunan.


"Kiranya sekretaris daerah dan seluruh jajaran pemerintah daerah mampu berkolaborasi menjadi lebih inovatif dan tidak terpaku pada pekerjaan yang monoton dsn rutinitas semata untuk pencapaian visi-misi Pemerintah Kabupaten Dairi," ucapnya.


Jhonny juga di minta mampu merespons tugas strategis utama dalam membantu kepala daerah dalam menyusun, merumuskan, menetapkan kebijakan, dan pengkoordinasian administratif pelaksanaan tugas organisasi perangkat daerah, serta pelayanan administratif sampai dilantiknya Bupati Dairi yang definitif.


Terakhir, Surung Charles juga menekankan pentingnya kolaborasi yang inovatif dari seluruh jajaran pemerintah daerah untuk memacu diri dan mengasah kemampuan dan kapasitas agar mampu berdaya saing dalam bergerak yang lebih cepat guna meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.


"Selamat bekerja, semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan melindungi kita," ucapnya.


Acara pelantikan Pj Sekda tersebut dihadiri oleh para asisten, pimpinan OPD se-Kabupaten Dairi, para Kabag Setda, para camat dan lurah, serta berbagai unsur masyarakat. 


Diharapkan dengan adanya Pj Sekda yang baru, Pemerintah Kabupaten Dairi dapat bekerja lebih optimal dalam mencapai visi-misi pembangunan Kabupaten Dairi yang lebih baik. 


Penulis : Rudi

Redaktur : Son