Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 09 Mei 2024, 11:46 WIB
Last Updated 2024-05-09T04:48:39Z
MedanSerikat Media Siber Indonesia

Terima Mandat, Indra Sikumbang Siap Kembangkan SMSI Asahan-Tanjungbalai

Penyerahan mandat SMSI kepada Indra Sikumbang. (Foto/ Istimewa).

Medan – nduma.id


Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara memberikan mandat resmi untuk pembentukan struktur kepengurusan yang baru di Kabupaten Asahan-Tanjungbalai (Astab).


SK Mandat diserahkan langsung oleh Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, kepada Indra Sikumbang, di Kantor Sekretariat SMSI Sumut, Jalan Denai Nomor 21 Medan. Rabu 8 Mei 2024.


Indra Sikumbang, mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Asahan selama 2 periode, telah menerima mandat tersebut dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.


Bersama dengan Syafrizal Rany, Indra Sikumbang siap mengembangkan SMSI di wilayah Asahan dan Tanjungbalai dengan mematuhi ketentuan dalam AD/ART.


"Terima kasih kepada Ketua SMSI Sumut beserta jajaran yang telah memberikan amanah berupa mandat kepada saya, untuk mengembangkan SMSI di Wilayah Asahan dan Tanjungbalai," tutur Indra Sikumbang, didampingi Syafrizal Rany.


Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu menjelaskan bahwa pembentukan kepengurusan SMSI Astab dilakukan sesuai arahan Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus.


"Penyerahan SK Mandat pembentukan Kepengurusan SMSI Astab ini sesuai arahan Ketua Umum SMSI Pusat, Pak Firdaus. Bahwa sebelumnya sudah ada Kepengurusan Astab yang diketuai oleh Saudara Bawadi, namun roda organisasi tidak berjalan," ungkap Erris.


Sebelumnya sudah ada kepengurusan Astab yang diketuai oleh Bawadi, namun roda organisasi tidak berjalan.


Mekanisme organisasi seperti membuka komunikasi secara intens dan bertahap, Surat Peringatan (SP) hingga ketiga kalinya juga sudah dilakukan, namun tidak ditanggapi secara serius.


"Sehingga penting bagi organisasi untuk melakukan evaluasi dan mendorong dibentuknya kepengurusan yang baru, yang siap membesarkan organisasi," beber Erris lagi.


Untuk itu, organisasi SMSI Sumut telah melakukan evaluasi dan mendorong pembentukan kepengurusan yang baru, yang siap membesarkan organisasi.


Harapannya, dengan hadirnya kepengurusan baru, SMSI Sumut dapat terus mengembangkan jaringan dan memberikan kontribusi bagi dunia jurnalistik di wilayah Asahan-Tanjungbalai.


Dalam penyerahan mandat tersebut, ketua SMSI Sumut didampingi oleh Penasihat Rony Purba, Sekretaris Ariadi, Kabid Organisasi dan Daerah Benny Pasaribu, serta Kabid Pendidikan dan Pelatihan Agus Utama. Dengan adanya kepengurusan baru, SMSI Sumut berharap dapat segera melantik pengurus yang telah terbentuk dan mengawali program-program kerja untuk meraih prestasi yang lebih baik.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son