Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 12 Mei 2024, 14:15 WIB
Last Updated 2024-05-13T02:19:07Z
Nikson NababanPilgubsuPilkadaSergai

Warga Sergai Berdoa, Minta Megawati Beri Rekomendasi Calon Gubsu Kepada Nikson Nababan

Suasana pertemuan Nikson Nababan dengan warga Desa Pematang Terang. (Foto/Istimewa).

Sergai - nduma.id


Masyarakat Serdang Bedagai menaruh harapan besar pada mantan Bupati Tapanuli Utara, Dr. Drs. Nikson Nababan Darmonagoro, MSi untuk maju sebagai calon Gubernur Sumut pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2024. 


Bahkan, saat beliau berkunjung ke Desa Pematang Terang, Kecamatan Ampera, warga tampak memohon kepada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, agar memberikan rekomendasi calon Gubernur Sumatera Utara kepada Nikson pada Pilgubsu 2024.


Dalam doa secara bergantian, nama Megawati disebut agar terbuka hati merekomendasi Nikson Nababan menjadi calon Gubernur Sumatera Utara. Sabtu, 11 Mei 2024.


"Kami mohon ya Tuhan, bukalah hati dan pikiran ibu Mega, kiranya bapak Nikson yang kami kasihi ini diberikan rekomendasi calon Gubernur Sumatera Utara," ujar T Br Sianipar dalam doanya.


Warga Desa Pematang Terang menaruh kepercayaan dan kekaguman pada kinerja Nikson, yang telah memimpin Tapanuli Utara 2 periode dan berhasil membangun daerah dengan baik. 


"Dari tadi kami pak, sore tadi, bahkan sejak siang, sudah menanti kehadiran Nikson Nababan begitu tahu kabar bahwa bapak mau kemari. Artinya semua kami setia menunggu Nikson Nababan," ujar warga lain bermarga Silaban.


Warga menyampaikan bahwa Nikson dekat dan peduli kepada warga dalam membangun jalan, pendidikan, pertanian, kesehatan, ekonomi, dan lainnya. 


Nikson pun dianggap sebagai sosok pemimpin yang mudah dihadapi masyarakat dalam berkaitan dengan urusan pemerintah.


"Keluarga di sana juga bilang, Nikson itu dekat dan peduli kepada warga, membangun jalan, pendidikan, pertanian, kesehatan, ekonomi dan urusan dengan pemerintah begitu mudah dihadapi masyarakat, dan masih banyak lagi yang lainnya," sambung warga bermarga Sianturi.


Masyarakat Sergai sangat berharap Nikson Nababan mendapat rekomendasi dari partainya dan maju sebagai calon gubernur Sumut dalam Pilgubsu 2024. 


Selain itu, warga juga memohon doa dan dukungan agar Nikson dapat terpilih sebagai Gubernur Sumut dan membawa kemajuan bagi Sumatera Utara.


Dalam pertemuan di Desa Pematang Terang, Nikson tampak terharu dengan hangatnya sambutan dan doa warga. 


Berkat kerja keras dan dedikasinya dalam memimpin Tapanuli Utara, beliau mendapat dukungan dan kepercayaan dari masyarakat Sergai. 


Nikson menyampaikan penghormatan dan berterima kasih atas sambutan meriah yang diberikan warga.


Nikson mengakui bahwa ia akan berjuang untuk membangun desa, khususnya di Sergai dan Sumut secara umum. 


Semangatnya dalam memimpin Sumut terlihat kuat, dan ia telah menunjukkan dedikasinya dalam membangun daerah sejak memimpin Tapanuli Utara 2 periode.


Nikson menegaskan bahwa perjuangan membangun Sumut tidaklah mudah tetapi sebagai anak daerah, ia bertekad memperbaiki dan memajukan Sumatera Utara melalui berbagai sektor, termasuk pertanian, pendidikan, infrastruktur jalan dan kesehatan. 


"Bapak dan ibu saya tidak akan berpanjang lebar menceritakan apa dan seperti apa saya di Taput, memimpin Taput 10 tahun. Saya saat ini hanya memohon doa restu bagaimana agar kita sama-sama berjuang untuk membangun desa kita ini Pematang Raya, Ampera, Sergai khususnya, dan Sumatera Utara umumnya, setuju?," ujar Nikson yang dijawab warga kompak, setuju.


Nikson juga menyinggung pentingnya perlindungan bagi nelayan yang merupakan DNA Indonesia.


Acara di Desa Pematang Terang diwarnai dengan suasana kekeluargaan, di mana warga bisa menikmati kebersamaan dengan Nikson dalam suasana hangat hingga malam hari. 


Sebelum berpisah dengan warga, Nikson mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan kesetiaan warga dan berjanji akan terus membangun daerah tersebut.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son