Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 10 Juni 2024, 23:23 WIB
Last Updated 2024-06-12T04:26:38Z
Aparatur Sipil NegaraApel GabunganDairi

Apel Gabungan PJ Bupati Dairi Pesankan Membangun Kedisiplinan dan Kebersamaan Menuntaskan Pekerjaan

PJ. Bupati Dairi memimpin apel. (Foto/Istimewa).

Dairi - nduma.id


Penjabat (Pj) Bupati Dairi Surung Charles Bantjin memimpin Apel Gabungan perdana. Senin 10 Juni 2024 di kantor Bupati. 


Apel gabungan ini dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) Pemkab Dairi.


Dalam amanatnya sebagai Pembina Apel, Pj Bupati Dairi Charles Bantjin menyampaikan bahwa apel gabungan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk memperkuat disiplin dan kebersamaan dalam menjaga kekompakan. 


Apel ini juga sebagai momentum untuk saling memperbaiki atau koreksi perencanaan yang belum terlaksana.


"Apel ini merupakan refleksi kepada kita sebagai tanggung jawab menjadi abdi negara. Kegiatan ini diharapkan juga dapat menjadi petunjuk yang baik untuk menuntaskan pekerjaan yang belum terlaksana,” ujar Surung Charles Bantjin.


Adapun hal-hal penting yang disampaikan dalam apel tersebut diantaranya terkait tahapan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2025 yang sudah deadline untuk segera diselesaikan oleh seluruh OPD. 


Selanjutnya, terkait pengendalian inflasi, agar dilakukan dalam bentuk dukungan melalui gerakan tanam komoditas pangan penyumbang inflasi seperti padi, jagung, cabai, dan bawang.


Selain itu, dalam apel tersebut juga disampaikan tentang pelaksanaan kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting di daerah yang dilakukan pada hari itu di Posyandu Mawar Desa Pangaribuan, Kecamatan Siempat Nempu Hulu. 


Kolaborasi dan koordinasi yang baik sangat penting dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.


Pj Bupati Dairi berharap bahwa apel gabungan bukan hanya sekedar kegiatan rutin, tetapi bisa memberikan petunjuk yang baik untuk menuntaskan pekerjaan yang belum terlaksana. 


Kolaborasi dan koordinasi yang baik antar OPD dan seluruh jajaran Pemkab Dairi diharapkan dapat terus ditingkatkan guna memberikan pelayanan yang lebih baik dan membangun kedisiplinan dan kebersamaan dalam mewujudkan visi dan misi kabupaten Dairi.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son