Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 19 Juni 2024, 08:11 WIB
Last Updated 2024-06-20T10:13:58Z
Idul AdhaMedanQurban

BKPRMI dan Jamiyah Singapore Sebar 1.000 Hewan Qurban di Indonesia

Penyembelihan hewan qurban. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) bersama Jamiyah Singapore menyebar 1.000 ekor hewan qurban di Indonesia.


Hewan disebar di beberapa daerah di tanah air antara lain Sumatera Utara, Jakarta, Banten, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Barat. 


Seribu hewan qurban yang disebar BKPRMI, Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia dan Jamiyah Singapore ini pemberian dari masyarakat Islam Singapura.


"Ini bentuk kepedulian dan perekat ukhuwah Islamiyah yang dibalut atas syariat Islam antara Ummat Islam Singapura dan Indonesia," ujar Muhammad Siraj mewakili Presiden Jamiyah Singapore Datuk Prof Dr  H Hasbi Abubakar di Medan, Senin (17/6/2024).


Siraj menjelaskan pemberian sekaligus penyembelihan hewan qurban di Indonesia sudah tahun ke empat sejak 2021 pasca Covid,


"Semoga jalinan silaturahmi antara BKPRMI, DMDI Indonesia dan Jamiyah Singapore dapat terus ditingkatkan di tahun yang akan datang," tuturnya. 


Ketua Umum DPP BKPRMI, Datuk H Said Aldi Al Idrus SE MM berterima kasih kepada Jamiyah dan masyarakat Islam Singapura yang memberikan hewan qurbannya untuk disebar di Indonesia. 


"Semoga mitra kerja antara BKPRMI, DMDI Indonesia bersama Jamiyah Singapore tetap istiqomah menjalankan amanah," katanya.


Said Aldi juga mengungkapkan BKPRMI dan DMDI Indonesia juga mengapresiasi Jamiyah Singapore yang terus bergerak untuk kepentingan ummat dan jalinan silaturahim.


Penyembelihan hewan qurban ini adalah bentuk ketaatan sebagai hamba yang mengikhlaskan hartanya untuk dinikmati orang banyak, khususnya pekurban dari masyarakat Islam Singapura.


BKPRMI dan DMDI akan terus bermitra untuk menyalurkannya kepada umat Islam yang tidak ada ataupun sedikit penyembelihan hewan qurban di daerahnya melalui Jamiyah Singapore.


"Kepercayaan ini harus terus di jaga dengan baik agar program ini berkelanjutan membantu masyarakat Islam Indonesia yang membutuhkan," imbuh Ketua DMDI Indonesia ini. 


Penulis : Rudi

Redaktur : Son