Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 14 Juni 2024, 14:44 WIB
Last Updated 2024-06-14T07:50:40Z
MendagriPadang SidempuanWalikota

SMSI Apresiasi Mendagri Tunjuk Timur Tumanggor Penjabat Walikota Padangsidimpuan

Timur Tumanggor. (Foto/Istimewa).

Sidempuan - nduma.id


Timur Tumanggor di tunjuk sebagai Penjabat Walikota Padangsidimpuan menggantikan Letnan Dalimunthe oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.


Timur Tumanggor yang sebelumnya Sekda Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara ini di tunjuk berdasarkan Surat Keputusan Mendagri nomor 100.2.1.3-1299 Tahun 2024 Tanggal 12 Juni 2024.


Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Walikota Padangsidimpuan, Provinsi Sumatera Utara.


Khairul Arief, Ketua SMSI Padangsidimpuan, mengatakan Timur Tumanggor sangat dekat dengan sejumlah pekerja media dimanapun ia bertugas. 


Karena itu Ia berharap dengan hubungan yang baik ini, Timur Tumanggor dapat menjaga keharmonisan antara pemerintah daerah dan media.


"Bang timur orang baik, sangat dekat dengan sejumlah pekerja media dimanapun bertugas," ucap Arief, Jumat (14/6/2024).


Ia menilai baik inisiatif Mendagri menunjuk Timur Tumanggor sebagai Penjabat Walikota Padangsidimpuan dan mengapresiasi.


Timur katanya pernah tercatat sebagai Camat Pagar Merbau, Camat Lubuk Pakam, Camat Tanjung Morawa hingga Camat Percut Seituan. 


Selain itu beliau juga pernah menduduki posisi jabatan strategis lainnya pada saat menjabat eselon II seperti  Kadis Pendidikan Kabupaten Deli Serdang.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son