Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 07 Juni 2024, 10:06 WIB
Last Updated 2024-06-12T03:09:30Z
DairiPKKStunting

Meningkatkan Semangat Baru dalam Pelaksanaan Program PKK di Kabupaten Dairi

PJ Bupati Dairi memberikan buku kepada Tim monitoring PKK Provinsi Sumut. (Foto/Istimewa).

Dairi - nduma.id


Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Dairi bersama Penjabat (Pj) Bupati Dairi Surung Charles Lamhot Bantjin menyambut kehadiran tim monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara dengan sangat antusias. Kamis 6 Juni 2024.


Dalam sambutannya, Pj Bupati Charles Bantjin mengharapkan pertemuan ini mampu menjadi wadah untuk bertukar informasi dan pengetahuan guna meningkatkan semangat dan motivasi dalam pelaksanaan tugas dan program PKK di Kabupaten Dairi.


Monitoring ini sangat penting untuk memberikan pembinaan dan pengawasan terkait objek penilaian program kelompok kerja PKK dan kesiapan pasukan PKK dalam mengikuti lomba tahun 2025. 


"Jadikan pertemuan ini sebagai wadah untuk bertukar informasi dan pengetahuan guna menambah keterampilan dalam upaya pemberdayaan masyarakat melalui 10 program pokok PKK," ucap Charles memberikan sambutan 


Pj Bupati Charles Bantjin juga berharap agar tim monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara dapat memberikan masukan, kritikan, dan saran yang bermanfaat untuk peserta monitoring dalam menyusun program kerja sehingga hasilnya lebih maksimal dan memuaskan.


TP PKK Kabupaten Dairi telah mendapatkan supervisi dari TP PKK Sumatera Utara pada bulan Februari tahun ini. 


Supervisi tersebut dihadiri oleh ketua TP PKK kecamatan dan perwakilan ketua PKK desa dari kecamatan. 


Walaupun pada tahun 2024 Kabupaten Dairi tidak mengikuti Lomba Tingkat Provinsi Sumatera Utara, namun Pj Bupati Charles Bantjin menyatakan optimisme untuk melanjutkan pengembangan program PKK di wilayahnya.


Siti Endah Maria, sebagai unsur PKK Provinsi Sumatera Utara, turut memberikan sambutan dan mengucapkan terima kasih kepada PKK kabupaten/kota yang telah ikut serta dalam peringatan Hari Keluarga Nasional ke-52 dan Jambore PKK Nasional yang diadakan beberapa waktu lalu. 


Ia juga memberikan ucapan selamat sukses untuk PKK seluruhnya.


Dalam rangka meningkatkan semangat dan motivasi barunya, Pola hidup sehat dan bersih serta gizi akan menjadi salah satu konsentrasi PKK Kabupaten Dairi dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK ke depan. 


Diharapkan kesuksesan dalam pelaksanaan program PKK selalu didukung oleh semua pihak dan memberikan manfaat bagi masyarakat Dairi secara keseluruhan.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son