Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 30 Juni 2024, 08:09 WIB
Last Updated 2024-06-30T17:12:40Z
KaroKebakaranPolisiSempurna Pasaribu

Misteri Terbakarnya Rumah Wartawan Sempurna Pasaribu di Karo, Usut Tuntas

Papan bunga elemen masyarakat di kirim ke Mapolres Tanah Karo. (Foto/Rudi).

Karo – nduma.id


Hingga kini Polisi masih belum mengungkap Penyebab pasti kebakaran Rumah Wartawan Sempurna Pasaribu yang menyebabkan 1 keluarga tewas di Kabupaten Karo Sumatera Utara.


Kepastian penyelidikan masih akan menunggu hasil pemeriksaan dari laboratorium forensik dan otopsi Polda Sumut yang di lakukan pada Kamis 27 juni 2024 lalu.


“Mohon maaf untuk waktu yang cukup lama, memberikan keterangan hasil penyelidikan yang kami berikan,” kata Oloan Siahan, PLH Kapolres Tanah Karo. Sabtu (29/6/2024) malam.


Penyelidikan mendalam oleh polisi kata Oloan Siahaan sudah dilakukan dengan memeriksa saksi, Olah Tempat Kejadian Perkara dan otopsi ke 4 korban.


Namun kesimpulan penyelidikan masih harus menunggu hasil pemeriksaan dari laboratorium forensik dan otopsi Polda Sumut.


Karena itu AKBP Oloan Siahan meminta masyarakat bersabar dan mempercayakan penyelidikan ini kepada polri.


Oloan mengatakan pihaknya akan bekerja secara profesional.


“Percayakan proses penyelidikan ini kepada Kami, tidak usah terprovokasi ataupun ikut menyebarkan informasi isu-isu yang belum jelas kebenarannya. Biarkan kami dari Polres Karo melakukan upaya Maksimal,” ujar AKBP Oloan Siahaan.


Pada Sabtu 29 juni 2024 kemarin, elemen masyarakat di Kabupaten Karo mengirimkan papan bunga ke halaman Mapolres Tanah Karo yang isinya desakan kepada polisi untuk mengusut peristiwa ini secara terang benderang.


Desakan untuk mengusut peristiwa secara transparan juga datang dari kalangan jurnalis rekan korban, yang meminta Pihak kepolisian untuk bertindak profesional.


“Saya selaku rekan almarhum berharap kepada kepolisian segera memberikan keterangan apakah ini motifnya ada unsur kesengajaan atau tidak. Dan apabila ini ada unsur kesengajaan kita harap polisi bisa mengusut tuntas,” kata John Ginting.


Peristiwa terbakarnya rumah wartawan Tribrata TV Sempurna Pasaribu yang menewaskan 1 keluarga ini di nilai janggal oleh sejumlah kalangan karena terjadi pada saat korban aktif mengkritisi soal judi dan Narkoba di Kabupaten Karo.


Elemen masyarakat dan rekan-rekan jurnalis Almarhum Sempurna Pasaribu  berharap agar peristiwa ini bisa segera diungkap secara transparan.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son