Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 14 Juni 2024, 19:52 WIB
Last Updated 2024-06-15T02:52:39Z
NasionalNikson NababanPartai Kebangkitan BangsaPilkada

Nikson Nababan Fit & Proper Test di PKB, Siap Dukung Kerjasama Politik di Pilgubsu 2024

Nikson Nababan memberikan bukunya kepada pengurus PKB. (Foto/Istimewa).

Medan – nduma.id


Dr. Nikson Nababan MSi menjalani fit & proper test sebagai salah satu calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilgub Sumut 2024 di Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta. Jumat 14 Juni 2024.


Hadir dengan mengenakan kemeja hitam, mantan Bupati Tapanuli Utara selama 2 periode tersebut disambut dengan hangat oleh jajaran pengurus PKB Sumut.


Dalam fit & proper test itu, Nikson sempat berbicara terkait visi misi dan keberhasilannya memimpin Kabupaten Tapanuli Utara selama 10 terakhir.


"Saya senang dan bahkan tenang selama mengikuti fit & proper test ini," ujar Nikson saat ditemui wartawan.


Selama uji kelayakan dan kepatutan tersebut, Nikson juga membicarakan tentang banyak hal, termasuk soal mendapatkan dukungan politik untuk Pilgub Sumut dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan PKB.


"Kunci kemenangan saya antara lain soal mengawal di TPS dan bagaimana sosok diri saya sebagai calon Gubernur Sumut, tersosialisasikan dengan baik di masyarakat," kata Nikson.


Nikson juga bersedia melirik kader terbaik PKB yang kelak berpasangan dengannya pada Pilgub Sumut mendatang.


Usai menjalani fit & proper test, Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid, akan membawa hasil uji kelayakan dan kepatutan tersebut ke rapat Desk Pilkada PKB, untuk kemudian disampaikan kepada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, guna mendapatkan rekomendasi.


Diharapkan bahwa setelah menjalani fit & proper test pada Pilgub Sumut 2024, Dr. Nikson Nababan MSi mampu meraih dukungan dari banyak pihak dan sukses dalam pencalonannya.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son