Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 12 Juni 2024, 07:31 WIB
Last Updated 2024-06-13T00:33:32Z
MedanNikson NababanPemuda Muslim IndonesiaPilkada

Pemuda Muslimin Indonesia Kota Medan Bertemu Nikson Nababan

Nikson Nababan bersama Pemuda Muslim Indonesia. (Foto/Istimewa).

Medan – nduma.id


Upaya menjalin hubungan, sosok Nikson Nababan, pejuang asal Tapanuli Utara yang akan maju sebagai Balon Gubsu (Gubernur Sumatera Utara) pada Pemilihan Gubernur 2024 menjalin silaturahmi dengan Pemuda Muslimin Indonesia Kota Medan. Selasa 11 Juni 2024.


Di pertemuan itu, Ketua Pemuda Muslimin Indonesia Kota Medan, Hanafi Siregar, menyatakan kekagumannya pada sosok Nikson Nababan, atas kinerja positifnya selama menjadi Bupati Tapanuli Utara.


Hanafi juga menyatakan bahwa Nikson Nababan adalah sosok yang tepat untuk memimpin Provinsi Sumatera Utara.


"Kami ingin berkenalan dan lebih dekat dengan Bang Nikson Nababan, karena menurut kami beliau adalah sosok yang tepat untuk memimpin Provinsi Sumatera Utara," ujarnya.


Ia menilai, dengan melihat kerja nyata yang selama ini dilakukan Nikson selama 10 tahun di Tapanuli Utara.


“Kita memang butuh sosok pemimpin yang punya pengalaman," sebut Hanafi.


Menanggapi dengan sangat bijak dan santun, Nikson Nababan juga mengakui bahwa meski APBD yang dimilikinya dulu tergolong kecil, tetapi kebijakan 'gotong-royong' tetap berjalan dan ia selalu mendekat dengan masyarakatnya.


Ia juga menegaskan bahwa ia akan fokus pada bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pembenahan birokrasi jika ia terpilih menjadi Gubernur Sumatera Utara.


"Jika saya terpilih menjadi Gubernur Sumut, saya akan fokus pada infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pembenahan birokrasi. Tekad saya untuk membangun itu dari desa. Karena menurut saya jika desa maju kota kuat. Hal ini sudah saya lakukan, dan berhasil saat memimpin Tapanuli Utara selama sepuluh tahun," ungkap Nikson.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son