Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 29 Juni 2024, 23:00 WIB
Last Updated 2024-07-02T16:27:06Z
Bangun KeluargaHari Keluarga NasionalPakpak Bharat

Peringatan HKN ke 31 Franch Ajak Semua Pihak Hidupkan Kembali Fungsi Keluarga

Foto bersama di HKN. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

Pakpak Bharat – nduma.id


Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31 di Lapangan Pancasila, Kota Semarang, dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bersama Wakil Bupati H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor dan Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Sri Minda Murni Mutsyuhito Solin. Kepala BKKBN RI, dr. Hasto Wardoyo dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy juga hadir dalam acara tersebut.


Dalam sambutannya, dr. Hasto Wardoyo menegaskan bahwa keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat, tempat bernaung, saling mencintai, dan melindungi. Sabtu 29 Juni 2024.


Di sinilah akan dilahirkan generasi penerus dan penentu masa depan.


Oleh karena itu, keluarga juga berperan penting dalam mewariskan nilai-nilai luhur kehidupan kepada generasi muda.


“Dari keluarga inilah akan dilahirkan putra putri generasi penerus dan penentu masa depan warga. Keluarga juga berperan dalam mewariskan nilai-nilai luhur kehidupan kepada generasi muda penentu pembangunan bangsa dan negara,” ucap dr. Hasto Wardoyo.


Menanggapi hal tersebut, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, mengajak para orang tua, tokoh masyarakat, pemerintah, dan swasta untuk sama-sama fokus membangun keluarga.


Menurut beliau, membangun suatu daerah harus dimulai dari keluarga.


Di momen peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31 ini, Franc Bernhard Tumanggor turut mengajak semua pihak untuk menghidupkan kembali fungsi keluarga.


Selain itu, Franch juga mengingatkan agar kita perlu memperhatikan pemenuhan makanan sehat bagi keluarga, untuk mengurangi angka stunting di Indonesia.


“Keluarga berkualitas menjadi kunci penting dalam membangun daerah dan masa depan bangsa.


Mari kita jadikan momentum Harganas kali ini menjadi momentum penting bagi kita semua untuk menghidupkan kembali fungsi keluarga, Jangan lupa perhatikan pemenuhan makanan sehat bagi keluarga dan kembalilah ke meja makan agar keluarga bebas stunting. Selamat Hari Keluarga Nasional ke-31, Keluarga berkualitas menuju Indonesia emas,” ucap Bupati di Semarang.


Oleh karena itu, mari kita jadikan momentum Hari Keluarga Nasional kali ini sebagai momentum penting untuk memperkuat keluarga dan membangun Indonesia emas.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son