Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 26 Juni 2024, 19:13 WIB
Last Updated 2024-06-26T18:25:33Z
DairiKomisi Pemilihan UmumMaskotPilkada

Pukul Tagading, KPU Dairi Peluncuran Tahapan Pemilihan Kenalkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024

Penyelenggara Pemilu dan Forkopimda Kabupaten Dairi memukul tagading bersama-sama. (Foto/Rudi).

Dairi – nduma.id


Sebagai bentuk informasi kepada masyarakat luas khususnya di Kabupaten Dairi Sumatera Utara bahwasannya tahapan Pilkada tahun 2024 sudah di mulai.


Komis Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi menggelar peluncuran tahapan pemilihan kepala daerah tahun 2024, bertempat di Bale Karina Jalan 45 Sidikalang. Rabu 26 Juni 2024.


Peluncuran tahapan pilkada ini juga di tandai dengan pengenalan maskot dan jingle pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dairi pada 27 November 2024 mendatang.


“Peluncuran tahapan pemilihan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tahapan dan jadwal pemilihan serta mengenalkan maskot dan jingle pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 27 November 2024 mendatang,” kata Erika Elisabeth Lamtio Pakpahan membacakan laporan dari podium acara.


Selain itu, acara ini juga di sebut sebagai salah satu media untuk menginformasikan kepada masyarakat luas di Kabupaten Dairi bahwasannya tahapan Pilkada sudah di laksanakan dan di harapkan bisa bersama -sama mensukseskan Pilkada tahun 2024.


Peluncuran tahapan Pilkada 2024 ini berlangsung meriah.


Di tandai dengan pemukulan tagading atau gendang batak secara bersama – sama oleh penyelenggara Pemilu dan Forkopimda Kabupaten Dairi.


Ketua KPU Dairi, Ariyanto Tinendung dalam acara ini mengajak seluruh masyarakat untuk bersama – sama mensukseskan pilkada tahun 2024.


“Tahapan masih panjang, tahapan puncak pada 27 November 2024. Kami meminta tetap berikan masukan kepada kami. Diberikan saran dan nasehat untuk Dairi kita tercinta,” kata Ariyanto.


Ariyanto juga berjanji akan memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan pilkada tahun 2024.


“Kami minta maaf apabila ada kekurangan, kesilapan. Kami tau kesempurnaan itu milik Tuhan. Tapi kami berusaha untuk memberikan yang terbaik,” tandasnya.


Peluncuran tahapan Pilkada ini juga di tandai dengan pengenalan maskot KPU Dairi.


Yakni 2 biji Kopi berornamen pakaian khas suku Pakpak berwarna hitam yang di beri nama “Dairi” dan “Dame”.


Maskot biji kopi ini melambangkan sebagai produk unggulan dari Kabupaten Dairi.


Sedangkan jingle pemilihan Bupati dan wakil Bupati Dairi tahun 2024 berjudul “Eta Mi TPS” yang dalam bahasa Pakpak memiliki arti “Ayo ke TPS”


Acara di hadiri berbagai pihak, PJ.Bupati Dairi Surung Chales Lamhot Bhancin bersama Forkopimda lainnya, Bawaslu Dairi, KPU Sumut, Partai Politik, Tokoh Masyarakat dan perwakilan  dari berbagai elemen masyarakat.


Kelima komisioner KPU Dairi tampak mengenakan seragam daerah di acara itu.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son