Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 28 Juni 2024, 22:26 WIB
Last Updated 2024-07-02T16:08:13Z
GerejaPakpak BharatSinode Sinunu

Sinode Sinunu ke- XI GKPPD, Acara Penting Untuk Kesejahteraan Masyarakat Pakpak Bharat

Pukul Tagading buka Sinode Sinunu. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

Pakpak Bharat – nduma.id


Jadi momen penting, Sinode Sinunu ke-XI Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi dihadiri Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM di Sidikalang, Jumat 27 Juni 2024.


Selain bertukar pandangan dan pengetahuan, acara tersebut juga menjadi penting dalam membahas isu, serta mencari solusi inovatif yang memberikan dampak positif bagi pelayanan kepada jemaat GKPPD.


“Ini mengingat bahwa mayoritas masyarakat Pakpak Bharat adalah umat GKPPD,” jelas bupati seperti disampaikan oleh Sekda.


Acara dengan tema "Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan, jerih payahmu tidak sia-sia" (1 Korintus 15:58).


Jalan Berutu mengungkapkan bahwa kesejahteraan umat GKPPD merupakan kesejahteraan masyarakat Pakpak Bharat.


Dalam sambutannya, Jalan juga menyampaikan harapan Bupati Pakpak Bharat bahwa Sinode Sinunu ke- XI ini mampu memberikan keteguhan bagi seluruh pelayan di GKPPD, sehingga berdampak pada kesejahteraan jemaat.


Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yakin dan turut mendoakan agar seluruh pelayan di GKPPD diberikan keteguhan oleh Tuhan.


Hal ini menjadi penting, karena mayoritas masyarakat Pakpak Bharat adalah umat GKPPD.


Oleh karena itu, sinode ini mempunyai peran yang penting dalam memastikan keberhasilan pelayanan gereja, serta kesejahteraan masyarakat Pakpak Bharat.


Sinode ini diharapkan bisa merangkul seluruh pihak, dan diakhiri dengan kesepakatan yang memberikan dampak positif bagi kesejahteraan umat, gereja, dan masyarakat Pakpak Bharat.


“Maka berdasarkan tema tersebutlah, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yakin dan turut mendoakan agar seluruh pelayan di GKPPD Dia berikan keteguhan, sehingga berdampak pada kesejahteraan jemaat,” kata Jalan Berutu.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son