Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 10 Juni 2024, 15:02 WIB
Last Updated 2024-06-11T02:09:27Z
PancasilaPolisiSiantar

Songsong Indonesia Emas Kapolres Pematangsiantar Bahas Antisipasi Potensi Kerawanan

Suasana during di Polres Pematangsiantar. (Foto/Istimewa).

Siantar - nduma.id


Kelompok pemuda dan mahasiswa di Kota Pematangsiantar dialog virtual secara daring membahas tentang antisipasi terhadap potensi kerawanan, berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait dan peningkatan kewaspadaan. Senin 10 Juni 2024.


Dialog diselenggarakan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan tema “Internalisasi Wawasan Kebangsaan dalam Rangka Transformasi Polri Presisi Menyongsong Indonesia Emas”.


AKBP Yogen Heroes Baruno, mengatakan kegiatan ini merupakan komitmen Polres Pematangsiantar untuk menjaga nilai nilai Pancasila juga dengan keamanan dan ketertiban masyarakat selama jelang Pilkada serentak tahun 2024, sekaligus menghadapi potensi permasalahan keamanan yang dapat timbul dalam konteks kampanye politik.


“Partisipasi dalam dialog virtual ini sangat penting karena memberikan kesempatan kepada kita untuk saling berbagi informasi, strategi, dan langkah-langkah kesiapan yang perlu diambil untuk menghadapi dinamika yang mungkin terjadi kedepan," kata AKBP Yogen Heroes.


Dikatakannya, dengan berpartisipasi aktif dalam  menunjukkan keterlibatan dan kesiapan mereka dalam mendukung agenda keamanan nasional, sambil tetap memprioritaskan keamanan dan kenyamanan masyarakat setempat.


"Polres Pematangsiantar berkomitmen untuk melaksanakan tugas dengan profesional dan menjaga netralitas dalam transformasi Polri Presisi menyongsong Indonesia Emas," terang AKBP Yogen.


Giat di hadiri Wakapolres Pematangsiantar Kompol Ahmad Wahyudi, PJU Polres Pematangsiantar, Ketua DPC GMMI, PMII, IMM, PMKRI, HMI, GP.ANSOR, GMKI, GEMPAR, GEMURUH, dan Wakil Ketua dan Sapma IPK Pematangsiantar dan tamu undangan lainnya.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi