Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 03 Juli 2024, 17:55 WIB
Last Updated 2024-07-04T10:58:31Z
JagungKoramilPanen RayaPertanianPolriSamosirTNI

Hasil Panen Raya Jagung Melimpah Koramil 03 Pangururan "Banjir" Apresiasi

Foto bersama di acara panen raya. (Foto/Zaki).

Samosir - nduma.id


Koramil 03 Pangururan panen raya jagung bersama kelompok binaannya di Desa Lumban Suhi-suhi Toruan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. Selasa 2 Juli 2024.


Giat ini di apresiasi penuh masyarakat karena sangat membantu.


"Saya mengapresiasi semoga berkelanjutan di desa kita dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita," kata Raja Sondang Simarmata, Kepala Desa Lumban Suhi-suhi Toruan.


Raja Sondang menilai kerja keras Danramil 03 Pangururan tidak sia-sia karena hasil panen melimpah.


"Dan semoga danramil 03 Pangururan dapat sukses melakukan kegiatan," tandasnya.


Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang mengaku takjub dengan hasil panen kelompok binaan Koramil 03 Pangururan.


"Penimbangan hasil panen raya begitu menakjubkan dimana eskalasinya selama ini hanya sampai 5 ton per hektar di Kabupaten Samosir tetapi setelah dilakukan penimbangan tadi sangat jauh, 11 Ton setiap hektar," katanya. 


Karena itu Ia juga mengapresiasi kerja keras Koramil 03 Pangururan mendampingi petani.


"Jadi kami mengapresiasi, salud untuk Koramil 03 Pangururan. Kami tetap solid untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Samosir terutama Kecamatan Pangururan," ucapnya.


Selain itu Camat  Pangururan Robintang Naibaho juga mengapresiasi karena desa Lumban Suhi-suhi Toruan menjadi salah satu Desa Pancasila di Kecamatan Pangururan.


"Ini luar biasa bagaimana kita lihat semangat pak Danramil dan tim untuk menentukan desa Pancasila di Lumban Suhi - suhi Toruan. Bagaimana membentuk ketahanan pangan, kemanan dan ketertiban di desa ini," ucapnya.


Ia berharap Desa Lumban Suhi-suhi Toruan bisa menjadi contoh di desa-desa lain.


" Semangatnya luar biasa. Kegiatan ini akan berlanjut terus. Setelah desa ini mungkin akan ada desa-desa lain yang akan di kembangkan supaya seluruh desa-desa di Pangururan bisa menjadi desa-desa yang berbasis Pancasila," kata camat.


Selain jagung, Koramil 03 Pangururan juga menanam Bawang, Alpukat dan tanaman lain yang selaras dengan konsep ketahanan pangan.


Penulis : Zaki

Redaktur : Rudi