Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 01 Juli 2024, 18:29 WIB
Last Updated 2024-07-02T01:31:56Z
BhayangkaraSiantarUlang Tahun

Irup Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 Kapolres Pematang Siantar Sampaikan Pesan

Foto bersama di acara HUT Bhayangkara. (Foto/Istimewa).

Siantar - nduma.id


Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH. SIK bertindak inspektur upacara (Irup) Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di lapangan apel Mako Polres Pematangsiantar, Senin 1 Juli 2024 pukul :  08.00 WIB.


Dalam acara itu, Kapolres Pematangsiantar tampak menyerahkan bingkisan kepada Purnawirawan Polri dan Warakawuri, menyampaikan pesan lalu pemotongan tumpeng serta memberikan kepada personil yang tertua dan termuda dilanjutkan dengan hiburan.


“Pertama polri mengucapkan apresiasi kepada seluruh bagian dari instansi pemerintahan maupun seluruh masyarakat khususnya di Kota Pematangsiantar, bagaimana selama ini kolaborasi, koordinasi sinergitas kita semua mampu membawa situasi yang kondusif di Kota Pematangsiantar. “ kata Kapolres.


Usia ke 78 katanya merupakan usia yang tidak muda lagi.


“Ibaratnya ini usia yang benar-benar matang bagaimana Polri harus menjadi institusi Pemerintah yang dicintai masyarakat yang mampu melaksanakan program-program pemerintah. Saya sangat bersyukur bahwa 1 Juli kali ini saya dapat merasakan bersama-sama di Polres Pematangsiantar," ucap AKBP Yogen.


Menurut Yogen Polri tidak bisa sebesar ini tanpa dukungan sektor masyarakat terutama masyarakat di Kota Pematangsiantar.


"Semoga apa yang kita cita-citakan Polri terus presisi menuju indonesia emas dapat kita wujudkan di seluruh jajaran Polres Pematangsiantar," pungkas AKBP Yogen.


Mewakili Forkopimda, Staf Ahli Walikota Pematangsiantar, Dra Happy membacakan amanat walikota dan menyampaikan atas nama pribadi dan Wali Kota Pematangsiantar.


“Kami mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 78 dan memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dan dalam membela bangsa dan negara khususnya di Kota Pematangsiantar,” ujarnya.


Tampak hadir Forkopimda Kota pematangsiantar, Danrem 022/ PT Diwakili Letkol Arm Denny Riesta Permana, Danrindam I/ BB diwakili Wadan Rindam I/BB Kolonel  inf Sandi Kamidianto, S.I.P, MI, Dandim 0207/Sml Diwakili Kasdim 0207/Sml Mayor Inf Margana dan Dandempom I/1 Pematangsiantar Mayor CPM Irawan.


Kemudian diikuti 1 Pleton Barisan Denpom I/I Kota Pematangsiantar, 1 Pleton Barisan Personil Kodim 0207/SML, 1 Pleton Barisan Personil Brimob Kompi II Batalyon B Brimob Polda Sumut, 1 Pleton Barisan Personil Polres Pematangsiantar, 1 Pleton Barisan Personil Asn Polres Pematangsiantar, 1 Pleton Barisan Satpol PP Pemko Pematangsiantar dan 1 Pleton Barisan Dishub Pemko Pematangsiantar.


Upacara diawali dengan Komandan Upacara memasuki Lapangan Upacara, Laporan Perwira Upacara ke Irup, selanjutnya Irup memasuki Lapangan Upacara, Penghormatan Pasukan, Laporan Komandan Upacara kepada Pimpinan Upacara, Pengucapan Tri Brata, Mengheningkan cipta, Pembacaan Do'a.


Usai upacara, kegiatan dilanjutkan syukuran Hut Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 bertempat di Aula Mako Polres Pematangsiantar.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi