Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 04 Juli 2024, 14:59 WIB
Last Updated 2024-07-04T08:03:58Z
Aksi Bakar LilinKaroPolisi

Jurnalis dan Masyarakat Karo Aksi Bakar Lilin Minta Polisian Berani Ungkap Peristiwa Terbakarnya Rumah Sempurna Pasaribu

Memanjatkan doa di lokasi rumah almarhum Sempurna Pasaribu. (Foto/Rossi).

Karo – nduma.id


Sebagai bentuk solidaritas usut tuntas terang benderang terbakarnya rumah jurnalis Tribrata TV di Kabupaten Karo Sumatera Utara, ratusan masyarakat dari berbagai elemen dan jurnalis di Tanah Karo menggelar aksi bakar lilin dan doa bersama di lokasi rumah Almarhum Sempurna Pasaribu yang terbakar. Rabu malam 3 Juli 2024.


Mereka berharap Polri berani mengungkap peristiwa ini secara transparan.


“Kita berharap pihak yang berwajib dalam hal ini Polres Tanah Karo agar membuka kasus ini seterang-terangnya,” kata Hiskia Surbakti, Ketua Laskar Merah Putih Kabupaten Karo.


Aksi bakar lilin ini di lakukan oleh ratusan masyarakat dari berbagai elemen termasuk ormas dan jurnalis di Kabupaten Karo.


Seperti Laskar Merah Putih, PPM LVRI, GM FKPPI, IPK, KOSWARI, PJTK, SMSI, PWI, PKRI, LSM KCBI, LSM PENJARA INDONESIA dan LSM ABRI serta ratusan jurnalis dari berbagai media dan warga sekitar berikut keluarga.


Aksi ini sebagai bentuk solidaritas dan dukungan untuk mengusut peristiwa terbakarnya rumah jurnalis tribrata tv almarhum Sempurna Pasaribu pada Kamis dini hari 27 Juni 2024 lalu.


Selain aksi bakar lilin, mereka juga menggelar doa bersama di lokasi rumah yang terbakar ini.


Mereka berharap petugas kepolisian berani mengungkap peristiwa terbakarnya rumah yang menyebabkan Jurnalis Tribrata Tv Sempurna Pasaribu beserta Istri, anak dan cucunya meninggal dunia.


Masyarakat juga di ajak untuk bersama – sama mengawal penyelidikan polisi terkait kasus ini, agar di ungkap secara terang-benderang.


“ Kita berharap rekan dan media di Tanah Karo agar tetap mengawal peristiwa ini. Kalau memang belum ada titik terang kita akan tetap melakukan aksi serupa,” tandas Hiskia.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son