Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 06 Juli 2024, 12:21 WIB
Last Updated 2024-07-07T05:24:56Z
Festival Bungan dan BuahKaroPariwisata

Kapolda Sumut Puji Festival Bunga dan Buah di Karo

Kapolda Sumut menerima buah dari panitia. (Foto/Istimewa).

Karo - nduma.id


Festival Bunga dan Buah tahun 2024 yang di gelar di Tugu Perjuangan, Pusat Kota Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, berlangsung meriah. Kamis 4 Juli 2024.


Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Komjen Pol Agung Setya tampak kagum saat menghadiri acara.


"Bagus ya, saya apresiasi untuk Ibu Bupati," kata Kapolda.


Event ini digelar sebagai bentuk promosi  pariwisata dengan potensi ekonomi lokal melalui industri bunga dan buah.


Kapolda menilai event ini sangat berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat, terutama bagi UMKM dan pedagang kecil. 


"Kami berharap festival ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi langsung, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan bagi seluruh komunitas khususnya di Tanah Karo," ujarnya.


Festival ini menampilkan beragam kegiatan menarik, termasuk pawai mobil hias, lomba fashion show, dan kompetisi merangkai bunga serta desain landmark. 


Selain itu, pentas seni dan pesta rakyat juga turut meramaikan acara ini. 


Salah satu daya tarik utama festival adalah penawaran buah gratis sebanyak 1 ton yang akan dibagikan kepada pengunjung selama periode 4 hingga 6 Juli 2024.


Acara ini menjadi bukti komitmen pemerintah daerah dan kepolisian dalam mendukung pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumatera Utara. 


Dengan demikian, diharapkan festival ini tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga sebagai momentum penting untuk memperkuat sinergi antar instansi dan stakeholder lainnya dalam memajukan potensi lokal di kabupaten Tanah Karo.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son