Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 06 Juli 2024, 11:59 WIB
Last Updated 2024-07-07T05:02:10Z
MedanPartai Demokrasi Indonesia PerjuanganPilkada

Nikson Nababan Paparkan Kesiapannya Maju Pulgubsu

Nikson Nababan memberikan keterangan saat ditanyai wartawan. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Nikson Nababan MSi, Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara, siap untuk bertarung dalam upaya memenangi Pilgub Sumut 2024. 


Militan dari PDI Perjuangan ini siap bersaing dengan siapapun.


"Berkompetisi dengan siapapun kita siap," kata Nikson kepada wartawan. Jumat (5/7/2024), usai ikuti tahapan wawancara fit and proper tes Bakal Calon Gubernur Sumut di Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting Medan.


Menurut Nikson, Ia memiliki pengalaman sebagai pemimpin yang telah sukses selama sepuluh tahun memimpin Kabupaten Tapanuli Utara. 


Peraih gelar doktor (S3) pemerintahan dan pembangunan IPDN itu mencontohkan kemiskinan dan pengangguran yang berkurang drastis di Taput. 


Kemudian kesenjangan semakin menipis dan pendapatan per kapita masyarakat yang meningkat serta harapan yang juga terus meningkat.


"Tentu ini poin-poin penting kerja keras yang selama ini saya kerjakan. Ini bukti sebuah dasar pijakan kita bahwa berkompetisi dengan siapapun kita siap, tidak ada kata kalah, kita harus menang," tegas Nikson.


Konsep pembangunan Sumut lima tahun ke depan jika dipercaya masyarakat, kata Nikson, tidak jauh berbeda dengan yang ia terapkan di Taput. 


Hanya saja perlu penajaman dan improvisasi, sebab Sumut luas dan besar, kebutuhan masyarakat juga kompleks.


Konsep pembangunan Sumut itu akan dibungkus dalam visi misi mengadopsi cita-cita Soekarno, founding father NKRI, yakni harus berdikari di bidang ekonomi, berkepribadian di bidang kebudayaan dan berdaulat di bidang politik.


"Itu juga yang harus kita lakukan di Sumatra Utara, bagaimana kemandirian Sumatera Utara itu, masyarakat harus mandiri, yang kedua juga berbudaya. Jadilah orang Sumut yang terdiri dari berbagai suku, tidak kehilangan ruhnya, tidak kehilangan jati dirinya," jelasnya.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son