Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 06 Juli 2024, 22:38 WIB
Last Updated 2024-07-06T15:38:24Z
BhayangkaraSianțarWayang

Nobar Lahirnya Kesatria Sejati Cerdas dan Sakti di Polres Pematangsiantar

Nobar pagelaran wayang di Mapolres Pematangsianțar. (Foto/Istimewa).

Siantar - nduma.id


Polres Pematangsiantar nonton bareng (Nobar) Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka Hari Bhayangkara ke -78 Tahun 2024 bertempat di Aula Mako Polres Pematangsiantar. Jumat 5 Juli 2024 pukul : 20.00 WIB.


Kegiatan nobar itu diikuti langsung, Wakapolres Kompol Ahmad Wahyudi SH, Dandim 0207 Simalungun diwakili Danramil 04 Siantar Barat Kapten Arm Muslimin Saragih, SE, Walikota Pematangsiantar diwakili Camat Siantar barat Herwan A.R Saragih, SH, Para Kasat, Para Kabag, Para Kapolsek dan Para Kasi jajaran Polres Pematangsiantar. 


Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk dengan lakon " Tumure Wiji Sejati " yang di tayangkan secara langsung melalui virtual oleh Mabes Polri, dan di ikuti secara serentak seluruh jajaran Kepolisian se-Indonesia, baik Polda, Polres dan Polsek.


Dikatakannya, Wayang Kulit dengan lakon " Tumure Wiji Sejati " mengisahkan tentang lahirnya kesatria sejati yang cerdas dan sakti, yakni Raden Wisanggeni.


"Yakni Tumure Wiji sejati itu artinya lahirnya satria unggul, cerdas dan sakti, yaitu Raden Wisanggeni," Tandas AKBP Yogen Heroes.


Yogen berharap nantinya lahir kesatria - kesatria sejati, cerdas dan sakti di Polres Pematangsiantar.


Penulis : Ari

Redaktur : Rudi