DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Redaksi
Sabtu, 30 Januari 2021, 14:11 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:56Z
Ragam

Bebas Jerawat dan Komedo Dengan Bahan Sederhana



Setiap wanita pasti memiliki masalah kecantikan yang kadang bingung untuk mengatasinya, salah satunya pori-pori yang membesar. Kondisi kulit seperti ini rawan terkena jerawat dan komedo. Salah satu cara yang efektif mengecilkan pori-pori adalah dengan menggunakan toner beras.


Untuk membuat DIY toner beras pun sangatlah mudah, kamu bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan alami. Kamu hanya membutuhkan 100 ml air, 2 sdm beras putih, 1/2 buah timun ukuran sedang, dan 1 potong irisan kecil jeruk nipis. Setelah terkumpul semua bahan, ikuti langkah-langkah berikut.


1.  Rebus dua sdm beras dengan 100 ml air sampai mendidih. Jika sudah mendidih, sisihkan                         airnya dan dinginkan.


2.  Menunggu air rebusan beras mendingin, parutlah setengah buah timun yang telah dipotong tadi               kemudian peras airnya.


3.  Campurkan air rebusan beras yang telah dingin dengan air perasan timun.


4.  Tambahkan air jeruk nipis sedikit saja kira-kira setengah sendok teh.


5.  Pindahkan ramuan toner yang telah jadi ini ke dalam botol bersih.


6.  Simpan di dalam kulkas, jangan di dalam freezer.


 


Yang perlu diingat ramuan toner ini hanya bisa digunakan dalam seminggu jika dimasukkan ke kulkas, jika pemakaian lebih dari seminggu segera buang tonernya dan buat dengan yang baru kembali seperti cara di atas.



Untuk memakainya, kamu bisa menuangkan sedikit toner ke kapas wajah, kemudian usapkan pada wajah. Sebelum digunakan, kocok terlebih dahulu tonernya. Toner ini bisa kamu gunakan segera setelah kamu membersihkan wajah dengan facial foam. Setelah menggunakan toner ini, kamu tidak perlu membilas wajahmu dengan air. Selamat mencoba sobat garuda! 



Penulis: Augesti Geovani