DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Redaksi
Rabu, 27 Januari 2021, 04:17 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:56Z
Ragam

Polda Papua Kawal Sebanyak 28.080 Vial Vaksin covid-19 Tahap II

Jayapura-Kepolisian Daerah (Polda) Papua mengawal kedatangan vaksin vial Covid-19 tahap II sebanyak 28.080 vaksin. Ribuan vial vaksin corona yang tiba pukul 08.30 WIT, pada hari Senin 25 Januari tersebut dikawal langsung oleh Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol Godhelp C Mansnembra, didampingi Danden Gegana Sat Brimob Kompol Komang, Wadanden Gegana Sat Brimob AKP Khomarul Huda, Kabag Ops Sat Brimob AKP Ferdinan Pipa.




Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan pengamanan dan pengawalan kedatangan vaksin COVID-19 akan dilakukan mulai dari kedatangan hingga ke gudang penyimpanan vaksin di RSUD Dok II Jayapura.


"Polda Papua siap memberikan pengamanan dan pengawalan vaksin COVID-19, agar proses distribusi vaksin berjalan aman dan lancar," jelas Kabid Humas Polda Papua.


Untuk diketahui bahwa pada tanggal 15 Januari 2021 kemarin telah dilaksanakan vaksinasi pertama kepada para pimpinan daerah, TNI-Polri, pemda dan tokoh agama serta tenaga medis.


"Kami mengimbau masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam vaksinasi COVID-19 yang menggunakan vaksin halal. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan kekebalan tubuh dan mencegah terjadinya penularan COVID-19 di tengah masyarakat," jelas Kabid Humas Polda Papua.


Polda Papua juga mengingatkan warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan tidak berkerumun.