Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Redaksi
Minggu, 10 Januari 2021, 12:00 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:57Z
Nasional

Polri Siapkan Tim SAR Bantu Pencarian Pesawat Sriwijaya Hilang Kontak

Jakarta - Polri menyiapkan tim search and rescue (SAR) untuk membantu pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ182. Pesawat rute Jakarta-Pontianak itu hilang kontak di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.




"Kami masih berkomunikasi dengan pihak Bandara Soekarno-Hatta untuk kepastiannya," terang Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Minggu, 10 januari 2021.


Kadivhumas mengatakan pihaknya masih menunggu informasi dari pihak Bandara Soekarno-Hatta terkait hilangnya pesawat tersebut.


"Polri siapkan personel Polair, Brimob, Polres Kepulauan Seribu, dan Polda Metro Jaya," terang Kadivhumas.


Hingga kini Kementerian Perhubungan masih melakukan investigasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).


"Saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan Basarnas dan KNKT. Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain," ujar juru bicara Kemenhub Adita Irawati.


juru bicara Kemenhub juga membenarkan telah terjadi lost contact pada pesawat udara Sriwijaya Air dengan call sign SJ182. Terakhir kontak Sabtu 9 Januari 2021 pukul 14.40 WIB.