Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Redaksi
Sabtu, 27 Februari 2021, 16:45 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:38Z
Kesehatan

4 Hal Sepele yang Bisa Buat Kurus

Ilustrasi



Setiap orang pasti menginkan  tubuh yang yang ideal dan proporsional. Namun, praktiknya tak semudah teori. Terkhusus bagi yang bertubuh gemuk mungkin sudah berupaya keras menjalankan program diet seperti berolah raga dan menjaga pola makan namun berat badan tak kunjung turun. Beberapa orang bahkan merasa berat badannya mudah naik.



Tapi tahukah kamu? beberapa hal receh yang sangat mudah dilakukan dalam kehidupan sehari-hari ini dapat membantu kamu dalam mengurangi berat badan. Berikut ulasannya.



1. Minum Sebelum Makan


Buat kamu yang tidak bisa mengontrol porsi makan mungkin bisa mengunakan trik ini. Dengan minum air putih sebelum makan dapat membantu mengurangi rasa lapar.biasakan untuk meminum air putih kira-kira 5 sampai 10 menit sebelum makan.kamu bisa meminum secukupnya sesuai dengan selera.dengan begitu porsi makan kamu akan menjadi lebih sedikit dari biasanya


 

2. Mengunyah Kampai 35 Kali


Mengunyah makanan lebih lama bisa membantu mengontrol jumlah makanan. Hal ini disebabkan karena otak akan menyadari jumlah makanan yang dikonsumsi karena cara mengunyahnya. Hal ini akan berbanding terbalik jika proses mengunyah dilakukan dengan cepat. Otak justru akan sulit menyadari jumlah makanan yang sudah dikonsumsi.


Mengunyah makanan lebih lama juga membutuhkan waktu makan lebih lama. Sehingga hal ini akan membuat seseorang mengonsumsi makanan lebih sedikit dan merasa lebih cepat kenyang. Cara ini menjadi sangat efektif dalam upaya penurunan berat badan.



3. Budidayakan Berjalan Kaki


Di zaman serba modern ini kebanyakan orang berpergian mengunakan kendaraan.bahajan bagi yang malasmembawa kendaraan pun dapat mengunakan jasa ojek online.ubahlah pola hidup seperti itu,budidayakanlah hidup sehat mulai sekarang. Bisa dimulai dengan hal kecil seperti berjalan kaki jika tujuanmu masih dapat dijangkau.dengan berjalan kaki walau jarak dekat dapat membakar kalori



4. Jangan Terlambat Makan


Yang seperti ini sering dianggap sepele oleh kebanyakan orang. Padahal terlambat makan dapat membuat kamu menjadi sangat lapar sehingga akhirnya saat makan porsi tidak terkontrol. Kaau sudah waktunya makan,segera makan. Disiplin jam makan membuat program dietmu berhasi. Dengan sering menahan lapar, justru membuat seseorang lebih sulit untuk fokus memilih makanan yang lebih bergizi dan cenderung memakan apa saja seperti gorengan, manisan, yang tentu tidak dianjurkan dalam menurunkan berat badan untuk mengganjal rasa laparnya tersebut.



Terlihat sepele, namun berpengaruh bagi berat badan. Bagi anda yang ingin diet bisa dicoba 4 hal tersebut. 



Penulis : Augesti Giovani